Ridwan Kamil - Suswono Bakal Bangun Perumahan di Atas Pasar untuk Atasi Kekumuhan

Minggu, 08 September 2024 - 16:28 WIB
loading...
Ridwan Kamil - Suswono...
Hal itu dikatakan Cawagub Suswono, usai adanya permintaan dari Jusuf Kalla (JK), saat melangsungkan pertemuan dengan Ridwan Kamil pada Kamis (5/9/2024). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pasangan Cagub Ridwan Kamil (RK) - Cawagub Suswono berencana akan membangun pemukiman penduduk di atas pasar. Hal itu dikatakan Suswono usai adanya permintaan dari Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), saat melangsungkan pertemuan dengan Ridwan Kamil pada Kamis (5/9/2024).

Mulanya Suswono mengungkap isi pertemuan antara JK dengan RK. Dalam pertemuan itu, JK meminta agar pasangan RK - Suswono agar memprioritaskan kekumuhan yang ada di Jakarta.

"Seingat saya Pak JK berpesan agar, ya membenahi kekumuhan Jakarta ini berartikan persoalan perumahan, sementara banyak warga miskin di Jakarta ini terpaksa tidak bisa hidup di tengah Kota, kalau harus sewa mahal," kata Suswono di Kawasan Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2024).



Dia menyebut, pihaknya telah memiliki gagasan untuk membenahi kekumuhan yang ada di Jakarta, seperti membuat perumahan di sekitar kawasan bangunan milik pemerintah.

"Makanya gagasan bang Emil (RK) diantaranya memanfaatkan lahan pemerintah daerah di Jakarta misal pasar, jelas punya area tinggal membangun rumah di atas pasar ya," ujarnya.

"Stasiun Manggarai itu kan luasnya luar biasa nah di atas Manggarai bisa kita bangun perumahan yang dengan demikian masyarakat kecil membeli atau menyewa dengan murah ya itu beberapa terobosan," sambungnya.

Menurutnya, jika gagasan itu berhasil nantinya akan diperluas dengan membangun perumahan di atas sungai atau jalan tol.

"Bahkan kemungkinan ke depan bisa di atas sungai termasuk di atas jalan tol bisa saja terjadi. Yang jelas Pak JK pesan bagaimana membenahi kekumuhan Jakarta ini," tandasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)