Cawagub Suswono Bertekad Gencarkan Penghijauan untuk Jakarta

Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:55 WIB
loading...
Cawagub Suswono Bertekad...
Cawagub Jakarta Suswono berkomitmen menggencarkan penghijauan di setiap sudut Kota Jakarta. Foto/SINDOnews/riana rizkia
A A A
JAKARTA - Calon wakil gubernur ( Cawagub ) Jakarta Suswono berkomitmen menggencarkan penghijauan di setiap sudut Kota Jakarta. Sebab Jakarta merupakan kota dengan polusi yang cukup tinggi.

Sebab, penghijauan dapat menjadi salah satu solusi untuk mengurangi dampak pencemaran udara. "Tentu hal-hal yang tadi sudah disampaikan ini kami akan mensupport penuh karena memang persoalan salah satu indikator Jakarta ini polusi ke tiga kalau enggak salah di dunia, kota yang sangat tinggi polusinya," kata Suswono saat silahturahmi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jakarta, Selasa (27/8/2024).

"Oleh karena itu tadi penghijauan adalah Salah satu yang sangat perlu diutamakan atau digalakkan," sambungnya.



Pada kesempatan yang sama, calon gubernur (cagub) Jakarta Ridwan Kamil menjelaskan, dia bersama Suswono akan fokus menjadikan Jakarta sebagai kota global. Dan salah satu yang harus dibenahi, adalah soal polusi.



"Pak Suswono sebagai mantan Menteri Pertanian, punya gagasan bersama sama mentiga kali lipatkan hijaunya Jakarta," kata Ridwan Kamil.

"Saya lihat Jakarta Selatan rindang, ke Utara - Barat agak gersang. Ya kan hanya butuh political will aja, kan sama aja, sama sama Jakarta, kenapa agak beda gitu ya. Nah itu kita akan lakukan gerakan itu. Tapi dipilih pohon yang nyerap polisi pak, jadi pohon pohon itu secara ilmiah ada yang bisa nyerah polusi," sambungnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)