Dengarkan Aspirasi Warga Jakarta, Ridwan Kamil Bersama Relawan Luncurkan Rembug Kota

Senin, 16 September 2024 - 18:03 WIB
loading...
Dengarkan Aspirasi Warga...
Calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil bersama relawan meluncurkan Rembug Kota. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil bersama relawan meluncurkan Rembug Kota. Peluncuran Rembug Kota ini bertepatan dengan perayaan Hari Demokrasi Internasional

Rembug Kota merupakan inisiatif yang hadir untuk menjemput dan mendengarkan aspirasi warga Jakarta dalam rangkaian Pemilihan Gubernur Jakarta tahun ini. Bukan hanya sekadar ruang diskusi, Rembug Kota juga upaya nyata untuk memastikan suara setiap warga didengar dan diambil bagian dalam proses demokrasi.

Peluncuran Rembug Kota yang diselenggarakan di Ganara Artspace FX Sudirman pada Minggu, 15 September 2024 ini dihadiri oleh Cagub Jakarta Ridwan Kamil bersama dengan sederet Panelis seperti Co-Founder What Is Up, Indonesia Abigail Limuria, Founder Buibubijak.id Puty Puar, dan Editor in Chief BijakPilkada.id Okki Sutanto. Acara ini juga dihadiri ratusan peserta yang berasal dari beragam latar belakang.



Co-Initiator Rembug Kota Amalia Ayuningtyas menyampaikan ajakan kepada seluruh warga Jakarta untuk bergerak bersama, berbagi pemikiran, dan menciptakan solusi demi Jakarta yang lebih baik.

“Inilah waktu kita untuk terlibat, dan Rembug Kota ada di sini untuk memfasilitasi percakapan tersebut. Dengan partisipasi Anda, kami yakin bahwa suara-suara dari setiap sudut Jakarta akan berkontribusi pada demokrasi yang lebih kuat dan inklusif,” katanya, Senin (16/9/2024).



Senada, Co-Initiator Rembug Kota Viera Lovienta menuturkan Rembug Kota adalah ruang yang terbuka untuk semua, di mana berbagai pandangan dapat berbaur, dan di mana dialog yang jujur dan konstruktif menjadi landasan utama. “Pemilihan gubernur bukan hanya tentang siapa yang terpilih, tetapi juga tentang bagaimana warga bisa terlibat aktif dalam menentukan arah masa depan kotanya,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Ridwan Kamil menyampaikan ucapan terima kasih atas semua respons, kritik, dan masukan.

“Apa pun bentuk ekspresinya, saya yakin kita semua punya tujuan yang sama Membuat Jakarta menjadi lebih baik. Inilah waktu Saya untuk mendengarkan dan tentunya untuk belajar. Semua yang disampaikan akan kami oleh bersama para pakar terkait. Ini bukan sekadar mendengarkan, tapi merumuskan solusi nyata bersama. Saya yakin dengan mendengarkan dan bekerja bersama kita bisa mewujudkan Jakarta yang lebih baik,” ucapnya
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)