Buka Layanan Ortopedi Laka Kerja, RS Brawijaya Antasari Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:02 WIB
loading...
Buka Layanan Ortopedi...
Brawijaya Hospital menandatangani kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait pelayanan ortopedi untuk korban kecelakaan kerja. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Brawijaya Hospital kembali melakukan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Kali ini, penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Brawijaya Hospital Antasari dengan BPJS Tenagakerja Cabang Graha Jakarta Selatan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Graha Jakarta Selatan Andry R memberikan apresiasi kepada Brawijaya Hospital karena menambah deretan rumah sakit bagi para peserta BPJS Naker.

"Saya ucapan terima kasih kepada Brawijaya Antasari yang telah menjadi mitra BPJS Naker untuk menangani peserta peserta kami yang mengalami kecelakaan kerja. Saya berharap Brawijaya Hospital bisa memberikan pelayanan terbaik kepada peserta BPJS Naker," kata Andry, Sabtu (27/7/2024).



Dalam kesempatan itu, Sales Director Brawijaya Healthcare, Hestiningsih, menjelaskan kerja sama tersebut adalah inisiasi kedua belah pihak. "Kerja sama ini adalah inisiasi kedua belah pihak, karena kemungkinan daerah Jakarta Selatan atau sekitar Antasari belum ada rumah sakit yang melayani pasien BPJS Ketenagakerjaan," ujar Hesti.

Menurut Hesti layanan bagi peserta BPJS Naker telah tersedia di semua cabang Brawijaya Hospital yakni, Brawijaya Tangerang, Saharjo, Durentiga, Depok dan Brawijaya Antasari.



"Brawijaya Hospital Antasari adalah Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) yang juga telah dilengkapi dengan spesialis ortopedi, sehingga bisa menangani kasus-kasus trauma akibat kecelakaan kerja," ungkap Hesti.

"Dengan kerja sama ini, artinya kita bisa membantu pasien yang mengalami kecelakaan saat pasien ke atau dari tempat kerja tanpa harus membayar sendiri. Untuk kasus-kasus trauma kalau mereka bayar sendiri memang biayanya cukup besar apalagi jika mengalami patah tulang atau harus implan, yang tentunya akan memberatkan pasien, tetapi dengan dibukanya layanan bagi pasien BPJS Naker di Brawijaya maka biaya-biaya tersebut akan dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan," jelas Hesti.

Dalam kesempatan itu, Brawijaya Hospital Antasari juga memperkenalkan para dokter yang akan menangani pasien korban kecelakaan kerja, sekaligus memberikan edukasi terkait kasus trauma akibat kecelakaan kerja, di antaranya 3 dokter spesialis ortopedi terkemuka yakni dr. Paulus Ronald Hibono, Sp.OT (K) dan dr. Radi Muharis Sp.OT (K)., Sp.EM., dan dr. Clement Dewanto, Sp.B.,

Untuk diketahui, Brawijaya Hospital telah memiliki 5 cabang rumah sakit dan 2 Klinik. "Kemungkinan akan terus bertambah. Brawijaya Hospital memiliki pelayanan yang kuat di tingkat advance, kita punya pakar pakar di industri kesehatan yang levelnya tingkat nasional, seperti Brawijaya Saharjo, kami punya tim Jantung nasional dengan kasus kasus tersulit yang pernah kita tangani, ada juga pusat onkologi dan ginekologi,” ucapnya.

“Memang berawal dari RSIA, makanya kita punya layanan advance di bidang Ibu dan Anak, karena kami sudah memiliki leader dan proffesor yang sudah pakar di Indonesia. Brawijaya ingin menjadi yang terdepan di unggulan unggulannya seperti bidang obgyn, tetapi karena kami juga memiliki layanan ortopedi makanya kami bekerjasama dengan BPJS Naker untuk program layanan trauma," sambungnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)