Nasdem Resmi Usung Anies di Pilkada Jakarta 2024

Senin, 22 Juli 2024 - 17:32 WIB
loading...
Nasdem Resmi Usung Anies...
DPP Partai Nasdem resmi mengusung Anies Rasyid Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Foto/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - DPP Partai Nasdem resmi mengusung Anies Rasyid Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem Hermawi Taslim.

"Menyepakati untuk Pilkada DKI, Pak Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Nasdem," kata Hermawi dalam jumpa pers di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Hermawi yang didampingi Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyebut bahwa terkait Bacawagub diserahkan kepada Anies paling lambat 22 Agustus 2024.

"Kemudian kita juga tadi tetapkan deklarasi dengan pasangan, Pak Anies siapa pasangannya akan dijelaskan nanti selambatnya tanggal 22 Agustus 2024, tapi bisa lebih cepat kalau Pak Anies bisa menyelesaikan PR-nya dalam waktu 3 hari berarti tanggal 25 dan seterusnya kira kira seperti itu," ujarnya.

Willy Aditya mengatakan Anies Baswedan sebagai putra terbaik yang dapat memimpin Jakarta ke depan sebagai teater utama. Ia menegaskan Nasdem tanpa syarat mendukung Anies Baswedan maju di Pilkada kembali.

"Partai Nasdem mempersembahkan Kakak Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur, Calon Wakil Gubernurnya masih kosong, terserah beliau. Nasdem tanpa syarat mendukung beliau dan komunikasi politik tentu kami lakukan dengan partai mana pun karena kecenderungan posisi yang menang," ucap Willy.

Willy membeberkan Anies sebagai petahana memiliki elektabilitas dan sepak terjang serta integritas yang cukup mumpuni kembali memimpin di Jakarta menjadi tolok ukur Nasdem.

Lebih lanjut, Willy mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memerintahkan seluruh infrastruktur bergerak menyerap aspirasi untuk Anies Baswedan.



"Tadi ketua umum memerintahkan semua infrastruktur Partai Nasdem bahu-membahu menyerap aspirasi apa yang belum selesai, apa yang perlu diperbaiki untuk terus dilanjutkan."

Sebagai informasi, Anies saat ini telah diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai yang dipimpin Ahmad Syaikhu itu menduetkan Anies dengan Mohamad Sohibul Iman .
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0841 seconds (0.1#10.140)