Megawati Diminta Usung Andika Perkasa di Pilgub Jakarta

Senin, 22 Juli 2024 - 07:19 WIB
loading...
Megawati Diminta Usung...
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa didorong maju Pilkada Jakarta 2024. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri diminta mengusung mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024. Andika didorong maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 oleh Relawan TemAndika.

Mereka mendeklarasikan dukungannya kepada Andika Perkasa dalam Pilgub 2024. "Relawan TemAndika menyatakan deklarasi dan mendukung Babe Andika Perkasa diusulkan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri agar segera menetapkan sebagai Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta 2024 untuk menghadapi kontestasi Cakada tanggal 27 November 2024," kata Salah satu Relawan TemAndika Rudy DH Sihombing kepada wartawan, dikutip Senin (22/7/2024).

Pihaknya telah melakukan uji diskusi, kontemplasi, bahkan memilah sosok dan figur untuk kepemimpinan DKJ sebagai calon gubernur. "Dengan mendeklarasikan diri dalam relawan TemAndika memilih dan memutuskan sosok Babe Andika Perkasa yang pernah menjabat sebagai Panglima TNI periode tahun 2021-2022 adalah sosok yang tepat untuk terpilih sebagai Gubernur DKJ 2024-2029 dalam menjawab kompleksitas DKJ di masa datang," katanya.



Menurutnya, sosok Andika Perkasa memiliki rasa kepemimpinan yang kuat. Relawan TemAndika, kata Rudy, juga meyakini bahwa Andika mempunyai sifat kegigihan, keberanian, dan ramah terhadap rakyat.

Di sisi lain, anggota Relawan TemAndika Joko Meyer mengatakan, Andika dianggap mampu menyelesaikan masalah di Jakarta, mulai dari banjir hingga kemacetan. "Karena itu kami, Relawan TemAndika meyakini Babe Andika adalah sosok yang mempunyai kepemimpinan penerobos untuk menyelesaikan dengan baik terhadap persoalan Jakarta," katanya.

"Tidak terbatas mengatasi banjir, urai kemacetan, membangun infrastruktur, membangun interkoneksi masalah dengan kota penyanggah Jakarta, terlebih memprioritaskan kesejahteraan," sambungnya.

Anggota Relawan TemAndika yang lain Cary Greant mengungkap, Andika juga cocok memimpin Jakarta, apalagi jika melihat rekam jejak kepemimpinan Gubernur Jakarta dalam periode 1965 hingga 2007. "(Jakarta) telah dipimpin 7 gubernur dengan latar belakang militer yang telah meletakkan nilai sejarah dan fondasi membangun Jakarta menjadi Kota Metropolitan yang hampir setara dengan Kota New York," katanya.

"Mereka adalah gubernur seperti Soerjadi Soedirdja, Sutiyoso, Soeprapto, Tjokropranolo, Ali Sadikin, Wiyogo Atmodarminto, dan Soemarno Sosroatmodjo. Oleh karena itu, Babe Andika termasuk satu sosok Purnawirawan TNI menjabat Panglima TNI seperti mereka," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)