Prabowo-Gibran Kurban Sapi di Masjid Istiqlal, Jenis Brangus dan Simental

Minggu, 16 Juni 2024 - 17:43 WIB
loading...
Prabowo-Gibran Kurban Sapi di Masjid Istiqlal, Jenis Brangus dan Simental
Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sama-sama menyumbangkan hewan kurban sapi ke Masjid Istiqlal Jakarta. FOTO/MPI/DANAN DAYA ARIA PUTRA
A A A
JAKARTA - Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka , sama-sama menyumbangkan hewan kurban sapi ke Masjid Istiqlal Jakarta. Sapi yang disumbangkan Gibran berjenis Simental, sedangkan Prabowo jenis Brangus.

"Tadi pukul 12.51 WIB, sapi (yang disumbangkan Gibran) jenis metal (simental) beratnya 1 ton dari RPH atau dari tempat penjualannya di Tapos, Cibinong. (Sapi milik Prabowo) dari kemayoran terus beratnya 1,267 ton jenis Brangus, warnanya hitam," kata Petugas Penerima Hewan Kurban Masjid Istiqlal, Ahmad Fauzi kepada wartawan, Minggu (16/6/2024).

Selain Prabowo-Gibran, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin juga ikut menyumbang sapi pada Iduladha ini.



"Ya ada untuk RI 1 dan 2 kan disimpannya di sana, di dekat sana, itu belum serah terima, serah terimanya besok setelah salat ied baru diserahkan sama ketua Masjid Istiqlal nanti diterima baru dibawa ke sini," ujarnya.

Sapi dari Presiden Jokowi berjenis Simental dengan bobot 1.192 kilogram. Sementara sapi dari Wapres Ma'ruf Amin berjenis Limosin yang beratnya mencapai 1.164 kilogram.

Pemotongan hewan kurban di masjid Istiqlal akan dilakukan pada Selasa (18/6/2024). Ahmad menegaskan tidak ada pembagian daging kurban secara langsung di masjid Istiqlal.



"Jadi sekarang melalui yayasan-yayasan, musala atau tiap RT jadi mengajukan permohonan bidang peribadatan ke ketua panitia nanti dikasihkan sekitar 15 bungkus atau 20 bungkus, ada juga yang sampai 50 bungkus, nanti baru disalurkan di sana di rt-nya di musalanya atau di yayasannya," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)
pixels