RPA Perindo Berhasil Jerat Pelaku Kekerasan di Depok Berstatus Tersangka

Kamis, 30 Mei 2024 - 16:07 WIB
loading...
RPA Perindo Berhasil Jerat Pelaku Kekerasan di Depok Berstatus Tersangka
RPA Partai Perindo yang terus bekerja mengusut tuntas aksi kekerasan yang dilakukan RG. Foto/Giffar Rivana/SINDOnews
A A A
DEPOK - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Depok telah menetapkan seorang lelaki berinisial RG yang telah melakukan kekerasan terhadap pacarnya yang juga sebagai korban berinisial DSI (24) sebagai tersangka.

Hal itu terealisasi karena DSI didampingi Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo yang terus bekerja mengusut tuntas aksi kekerasan yang dilakukan RG.

"RPA Perindo kembali mendatangi Polres Metro Depok, ada tiga hal yang akan kami sampaikan pertama kami memberikan apresiasi bagi unit ppa polres metro depok karena hari ini pelaku kekerasan sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Ketua Umum RPA Perindo, Jeannie Latumahina, di Mapolres Metro Depok, Kamis (30/5/2024).



Jean menambahkan keberlanjutan kasus tersebut merupakan komitmen dari pihaknya yang akan terus mendampingi korban. Karena, itu juga merupakan arahan langsung dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo untuk mengusut tuntas kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Salah satu bentuk komitmen kami dari RPA bahwa Partai Perindo akan mendampingi kasus ini sampai tuntas sesuai arahan dari ketua umum kami Pak Hary Tanoesoedibjo bahwa semua kasus itu harus tuntas, dan ini bukti kehadiran kami di Unit PPA Polres Metro Depok bahwa kami akan tetap memantau kasus ini dari Polres sampai Kejaksaan, sampai hakim menjatuhkan hukuman bagi pelaku," ucap Jean.

Jean berharap, agar Kejaksaan segera menerbitkan P21 supaya bisa berlanjut prosesnya hingga ke Pengadilan.

"Kaami mau sampaikan bahwa harapan kami semoga secepatnya diproses P21 nya di Kejaksaan Depok sehingga jangan lagi terulang kasus-kasus kekerasan seperti ini bagi perempuan-perempuan di Indonesia," ujar Jean.

"Jadi melalui RPA Perindo silakan semua masyarakat bisa melapor kepada kami, kami akan mendampingi seca konsisten sampai selesai korbannya kami pulihkan dan pelakunya kami bawa ke ranah hukum untuk mendapat hukuman yang maksimal sehingga ada efek jera," pungkasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)
pixels