Gelar Konsolidasi, RPA Perindo Optimalkan Struktur untuk Program Perlindungan Anak dan Perempuan

Jum'at, 28 Juni 2024 - 17:10 WIB
loading...
Gelar Konsolidasi, RPA Perindo Optimalkan Struktur untuk Program Perlindungan Anak dan Perempuan
Relawan Perempuan dan Anak (RPA) DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berkonsolidasi dengan pengurus DPD RPA Perindo Kota Jakarta Utara, Jumat (28/6/2024). FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Relawan Perempuan dan Anak ( RPA) DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berkonsolidasi dengan pengurus DPD RPA Perindo Kota Jakarta Utara, Jumat (28/6/2024). Dalam acara konsolidasi itu juga digelar kegiatan apresiasi kepada pengajar bimbel dan pemberian makanan untuk anak-anak.

"Bagaimana kita menyusun struktur dan program, RPA Perindo pada 2 Desember 2024 kami akan melakukan rakernas di seluruh Indonesia. Kita sedang melaksanakan rapat pleno di tingkat DPD dan DPW bagaimana meningkatkan fungsinya," kata Ketua DPP RPA Partai Perindo, Jeannie Latumahina di Jalan Warakas V Gang IX, Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara.

Sementara itu, Ketua DPD RPA Partai Perindo Jakarta Utara, Ida Erlany mengungkapkan pihaknya selama ini melaksanakan pengabdian sosial bagi anak dari keluarga kurang mampu yang tergabung dalam komunitas belajar gratis RPA Perindo.



"Saya berterima kasih kepada Pak Hary Tanoesoedibjo yang sudah memberi kesempatan untuk melaksanakan komunitas belajar gratis ini," katanya.

Ida menyebutkan selama ini sudah menangani pendampingan empat kasus kekerasan pada anak dan perempuan. "Kami sudah menangani 4 kasus, dua kasus sudah selesai di pengadilan. Kesan saya ada rasa kemanusiaan sebagai guru, kami merasa terpanggil. Harapannya bagaimana anak-anak generasi muda diutamakan khususnya dari kalangan tidak mampu. Kami terpanggil untuk melihat mereka secara pribadi, bergabung disini agar dapat belajar secara cuma-cuma," katanya.

Salah satu pengajar di Bimbel gratis RPA Perindo, Regy Oppier (47) mengatakan dirinya berupaya memberikan pendampingan terhadap anak-anak dari ekonomi tidak mampu agar lebih optimal dalam memahami pelajaran yang sudah didapatkan dari sekolah.

"Kelompok belajar ini adalah untuk anak-anak belajar yang dibina RPA Perindo. Mereka mendapatkan pendampingan belajar setiap Jumat dan Sabtu. Kami berharap kegiatan ini berguna agar mereka semakin dapat berprestasi di sekolah dan bisa menjadi juara atau rangking sehingga masa depan mereka lebih cemerlang," kata Regy.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9959 seconds (0.1#10.140)
pixels