Salurkan Alsintan, Sekda Maesyal Rasyid Dongkrak Kesejahteraan Petani Kabupaten Tangerang

Jum'at, 24 Mei 2024 - 15:42 WIB
loading...
Salurkan Alsintan, Sekda Maesyal Rasyid Dongkrak Kesejahteraan Petani Kabupaten Tangerang
Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada beberapa kelompok tani (poktan). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada beberapa kelompok tani (poktan). Alsintan yang didistribusikan yakni 32 pompa air dan 10 traktor roda dua.

Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap para petani. Tujuannya, kegiatan bertani dapat lebih efektif dan efisien.



"Maksudnya supaya memberikan perhatian kepada petani untuk mereka bisa melaksanakan bercocok tanam dengan baik, cepat, mudah, sekaligus juga memperluas jaringan lahan yang akan ditanam padi di masing-masing wilayahnya," ujarnya.

Maesyal Rasyid yang digadang-gadang menjadi calon Bupati Tangerang itu berharap bantuan alsintan yang disalurkan memberikan efek berganda (multiplier effect). Dengan begitu, mengangkat kesejahteraan petani Kabupaten Tangerang.

"Mudah-mudahan petani dapat mengembangkan luas lahan yang akan dia tanam padinya dan mudah-mudahan juga akan meningkat pendapatannya dari sisi produksi ketika panen," ujarnya yang telah mendapatkan dukungan dari mantan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk maju Pilkada Kabupaten Tangerang 2024.

Diketahui, warga Kabupaten Tangerang menggantungkan hidupnya dari bertani. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), luas lahan pertanian, khususnya tanaman pangan di Kabupaten Tangerang mencapai 38.781 hektare pada 2017. Bahkan, menghasilkan 448.198 ton gabah kering giling (KGK).
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0790 seconds (0.1#10.140)
pixels