Kisah Pemudik Pilih Naik Motor Jakarta-Jawa Tengah karena Hemat Biaya dan Waktu

Sabtu, 06 April 2024 - 14:32 WIB
loading...
Kisah Pemudik Pilih Naik Motor Jakarta-Jawa Tengah karena Hemat Biaya dan Waktu
Pemudik dari Jakarta Barat, Deni (42) mudik menaiki motor bersama Istri dan anaknya menuju Brebes, Jawa Tengah saat diwawancara di Posko Mudik Polres Metro Bekasi. Foto/MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - H-4 Lebaran 2024 ribuan pemudik yang didominasi kendaraan roda dua mulai memadati ruas jalur Pantura Kabupaten Bekasi. Para pemudik memilih pulang lebih awal lantaran sudah libur bekerja dan untuk menghindari kemacetan pada puncak arus mudik.

Namun, masih banyak pemudik pengendara roda dua yang berboncengan tiga serta membawa barang melebihi kapasitas angkut. Kondisi ini sangat membahayakan keselamatan para pemudik.



Dari pantauan di lokasi, sejak Sabtu (6/4/2024) pagi hingga siang, antrean ribuan kendaraan roda dua terlihat di ruas jalan Pantura Sultan Hasanuddin, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Sejumlah pemudik roda dua dari arah Jabodetabek yang hendak menuju wilayah Pantura, Jawa Tengah dan Jawa Timur mulai ramai melintasi terus berdatangan di jalur pantura tersebut.

Namun, sayangnya tak jarang beberapa di antaranya nekad membawa barang bawaan berlebih dan melebihi dari dua penumpang atau membawa anak-anak. Para pemudik yang menggunakan sepeda motor ini, memilih pulang ke kampung halaman pada usai sahur untuk menghindari kemacetan di jalan.

"Sebenarnya karena bawa keluarga, jadi kalau malem itu takut ngantuk makanya saya abis sahur udah berangkat," ujar Pemudik dari Jakarta Barat, Deni (42) saat diwawancara di Posko Mudik Polres Metro Bekasi.

Deni bersama istri dan anaknya menuju Brebes, Jawa Tengah memilih menggunakan sepeda motor untuk menghemat biaya perjalanan dan waktu.

"Kebetulan kalau saya nggak ditarget cepet buru-buru, soalnya kan bawa keluarga jadi niatnya sesampainya aja," jelas Deni.

Menurutnya dia, mudik Lebaran tahunan ini dengan menggunakan sepeda motor sudah tradisi. Maka tak heran jika ia bersama keluarganya sudah terbiasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)