H-6 Lebaran, 26.555 Pemudik Tinggalkan Jabodetabek lewat Stasiun Pasar Senen

Kamis, 04 April 2024 - 12:32 WIB
loading...
H-6 Lebaran, 26.555 Pemudik Tinggalkan Jabodetabek lewat Stasiun Pasar Senen
PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat puluhan ribu pemudik meninggalkan Jabodetabek melalui Stasiun Pasar Senen, Jakarta pada H-6 Lebaran. Foto/MPI/arif julianto
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mencatat puluhan ribu pemudik meninggalkan Jabodetabek melalui Stasiun Pasar Senen, Jakarta pada H-6 Lebaran atau Kamis (4/4/2024). Total ada 26.555 penumpang yang mudik menggunakan kereta dari Stasiun Pasar Senen.

"Dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 26.555 penumpang, sisanya dari stasiun lain di Daop 1 Jakarta seperti Jatinegara, Jakarta Kota, Bekasi, Cikarang, Karawang dan cikampek,” kata Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko.

Ixfan menyebut untuk volume pemudik pada hari ini mencapai 44.684 lebih penumpang yang berangkat dari sejumlah stasiun wilayah Daop 1 Jakarta. “Untuk Volume penumpang berangkat hari ini, sebanyak 44.684 penumpang yang berangkat dari stasiun-stasiun wilayah Daop 1 Jakarta," ujarnya.



Ixfan menjelaskan sampai dengan saat ini sebanyak 718.394 tiket telah terjual untuk keberangkatan Kerata Api Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Dari Stasiun Gambir terjual sebanyak 232.107 tiket dengan 40 perjalanan KAJJ perhari, sedangkan keberangkatan KA dari Stasiun Pasar Senen terjual sebanyak 486.287 tiket dengan 37 perjalanan KAJJ perhari.

Sementara itu, pantauan di Stasiun Pasar Senen siang ini, ribuan pemudik memadati area tunggu stasiun menunggu waktu keberangkatan ke tujuan masing-masing. Terlihat pemudik membawa sejumlah bawaan mulai dari tas ransel, koper, hingga kardus untuk dibawa ke kampung halaman masing-masing.



Terlihat pula jasa porter sibuk membantu pemudik untuk membawa barang bawaan menuju area peron kereta yang berada di lantai atas. KAI Daop 1 Jakarta kembali mengingatkan kepada calon penumpang yang ingin berangkat menggunakan moda transportasi kereta api, untuk memperhatikan barang bawaannya dan jangan sampai tertinggal di ruang tunggu stasiun maupun di dalam kereta. Membawa barang bawaan/bagasi tidak berlebih atau sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)