Suasana Kebaktikan Paskah di Gereja Katedral Jakarta Pusat

Minggu, 31 Maret 2024 - 11:05 WIB
loading...
Suasana Kebaktikan Paskah di Gereja Katedral Jakarta Pusat
Suasana kebaktian ibadah Paskah di Gereja Katolik Katedral, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2024) pagi. Foto/Carlos Roy Fajarta/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ratusan jemaat Katolik yang sudah melakukan pendaftaran secara online menghadiri langsung secara fisik kebaktian Paskah di Gereja Katedral, Jakarta Pusat , Minggu (31/3/2024).

Menurut hasil pengamatan MNC Portal di lokasi tampak sepanjang area luar trotoar Gereja dipasang tali pembatas untuk mengarahkan jemaat baik yang pejalan kaki maupun menggunakan kendaraan bermotor untuk masuk ke dalam area Gereja.

Sejumlah petugas kepolisian dari satuan Brimob dan kendaraan taktis Gegana juga berjaga di Jalan Katedral, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar yang berdampingan dengan Masjid Istiqlal tersebut.



Saat memasuki pintu pagar, jemaat harus melewati sebuah pintu pemeriksaan scanner logam, kemudian mereka berjalan menuju ke sejumlah sisi area tunggu sebelum dapat memasuki bagian dalam Gereja.

Sedangkan untuk jemaat yang tidak dapat masuk ke dalam gedung Gereja, mengisi area halaman Gereja yang sudah dipasang tenda, kursi, dan layar proyektor yang sudah disiapkan pihak panitia perayaan Paskah.

Ibadah Ekaristi untuk memperingati hari raya Paskah tersebut dipimpin langsung oleh Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo.

"Kita harapkan peringatan paskah ini berjalan dengan baik dan damai," ujar Suharyo kepada jemaat usai melakukan prosesi masuk ke ruangan Gereja dengan menyalakan dupa di sekeliling altar.

Tampak jamaat yang hadir sudah bisa mengisi tempat duduk secara maksimal dan terisi penuh. Satu baris kursi kayu yang ada di dalam ruangan Gereja Katolik Katedral dapat diisi 8-9 orang dewasa.

Kebaktian paskah di Gereja Katolik Katedral pada Minggu 31 Maret 2024 akan dilaksanakan sebanyak empat sesi waktu yakni pada Pukul 06.00 WIB, Pukul 08.30 WIB, Pukul 11.00 WIB, dan Pukul 17.00 WIB.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)