Sambut Paskah 2023, Gereja Santo Robertus Bellarminus Gelar Visualisasi Penyaliban Yesus Kristus

Jum'at, 07 April 2023 - 16:25 WIB
loading...
Sambut Paskah 2023, Gereja Santo Robertus Bellarminus Gelar Visualisasi Penyaliban Yesus Kristus
Sambut Paskah 2023, jemaat menggelar visualisasi kisah penyaliban Yesus Kristus di Gereja Santo Robertus Bellarminus, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (7/4/2023). Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Sambut perayaan Paskah 2023, jemaat menggelar visualisasi kisah penyaliban Yesus Kristus di Gereja Santo Robertus Bellarminus, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (7/4/2023).

Ketua Paskah Gereja ST Robertus Bellarminus Lenny Ambarita menuturkan perayaan wafatnya Isa Al-Masih kali ini dapat berjalan normal setelah 2 tahun masa pandemi Covid-19.
Baca juga: Peragakan Penyaliban Yesus, Pria Ini Meninggal Betulan

Perayaan hari raya umat Kristiani di tahun ini merupakan yang pertama kali tanpa pembatasan atau PPKM seperti sebelumnya. "Kegiatan Paskah hari ini berjalan dengan baik. Karena visualisasi (lakon kisah disalibnya Yesus) sudah latihan dari sebelum masa prapaskah kurang lebih sejak Minggu. Latihan sudah 8-10 kali," ujar Lenny, Jumat (7/4/2023).

Gereja yang terletak di Jalan Kelapa Gading III, Kramat Jati, Jakarta Timur ini menggelar peribadatan Jumat Agung sebanyak dua kali. Kegiatan ibadah dilaksanakan pada pukul 15.00 dan 18.00 WIB.

"Kapasitas Gereja kami dapat menampung 2.000 umat dengan peribadatan dibagi dua sesi," ucapnya.

Perayaan Paskah dengan menggelar visualisasi penyaliban Yesus Kristus dilakukan guna memberikan pelajaran kepada generasi muda atas perjuangan dan pengorbanan Yesus.

Kisah lakon visualisasi ini menampilkan sejumlah remaja muda-mudi yang berperan di masa hidupnya Yesus Kristus ketika membawa ajaran Kristiani di Nazareth.

Lakon visualisasi tersebut menggambarkan perjalanan Yesus mulai dari berdakwah ajaran Kristiani hingga menuju proses penyalibannya oleh tentara kekaisaran Romawi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)