GMKI dan KNPI DKI Gelar Paskah Pemuda Se-Jabodetabek

Minggu, 30 April 2023 - 22:53 WIB
loading...
GMKI dan KNPI DKI Gelar Paskah Pemuda Se-Jabodetabek
Koordinator Wilayah III GMKI bersama KNPI DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Paskah Pemuda Se-Jabodetabek di Jakarta Timur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Koordinator Wilayah III GMKI bersama DPD 1 KNPI DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Paskah Pemuda Se-Jabodetabek yang dilaksanakan pada Sabtu 29 April 2023 di Aula Gedung KNPI Rawamangun, Jakarta Timur.

Korwil III PP GMKI Carlos Wawo memberikan apresiasi kepada KNPI DKI Jakarta yang menjadi wadah OKP di DKI Jakarta serta mengajak seluruh pemuda Kristen di Ibukota DKI bisa berkolaborasi terutama menjelang Pemilu 2024.

”Pemuda Kristen di Jabodetabek harus mampu berkolaborasi dan turut serta dalam pesta demokrasi di Tahun 2024 nanti,” kata Carlos dalam keteranganya, Kamis (30/4/2023).



Mentparekraf Sandiaga S. Uno juga memberikan apresiasi dan masukan agar momentum Paskah 2023 bisa menjadi komitmen untuk menjaga Iman dan memupuk kasih bagi sesama. “Perbedaan antara Umat Beragama namun kita memiliki Bhinneka Tunggal Ika,” ucapnya.

Ketua Umum GMKI Jefri Gultom menyampaikan bahwa Pemuda Kristen harus membawa semangat Perdamaian demi mewujudkan pembangunan di Indonesia.

Selain itu Perwakilan dari FKUB DKI Jakarta, DR Robi Nurhadi menyampaikan bahwa momentum Paskah adalah memberikan Pemahaman kepada masyarakat yang belum paham. "Perbedaan adalah anugerah dan perlu kita kolaborasikan," ucapnya.

Perwakilan KPU DKI Jakarta dan Bawaslu DKI menyampaikan bahwa Pemuda Kristen harus ikut terlibat dalam berbagai tahapan pemilu dan organisasi GMKI harus menjadi kelompok terdepan dalam mengajak anak muda Kristen untuk aktif dalam Pemilu 2024.

”KPU DKI Jakarta berharap pelibatan partisipasi masyarakat dapat dilakukan mandiri atau bisa bekerja sama dengan KPU DKI Jakart,” tegas Binsar selaku Kepala Bagian Teknis Humas KPU DKI Jakarta

”Bahwa GMKI harus mendorong anggota atau alumninya untuk bisa menjadi penyelenggara Pemilu untuk memberikan warna, sehingga nilai-nilai organisasi bisa ditransformasikan demi mewujudkan nilai Demokrasi di Pemilu,” tambah Anggota Bawaslu DKI Jakarta Irwan Supriadi Rambe.

Hadir dalam kegiatan ini dalam memberikan Pesan Paskah yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga S. Uno, Ketua Umum GMKI Jefri Gultom, Anggota Bawaslu DKI Jakarta, Irwan Supriadi Rambe.

Kepala Bagian Teknis Humas KPU DKI Jakarta Binsar Siagian, Anggota FKUB DKI Jakarta Bidang Dialog, Robi Nurhadi serta Direktur Intelijen Keamanan Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hirbak.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)