Pangdam Jaya Pastikan Api di Gudang Amunisi Ciangsana Telah Padam

Minggu, 31 Maret 2024 - 06:22 WIB
loading...
Pangdam Jaya Pastikan Api di Gudang Amunisi Ciangsana Telah Padam
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan memastikan kebakaran di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Paldam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, sudah padam. Foto/Giffar Rivana/SINDOnews
A A A
BEKASI - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan memastikan kebakaran di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Paldam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, sudah padam sejak pukul 03.45 WIB pagi.

"Tadi kita sudah melakukan langkah penanganan untuk pemadaman titik api dari gudang nomor 6 Gudmurah Kodam Jaya. Pukul 03.45 WIB tadi, dapat kita pastikan titik api sudah dipadamkan," kata Hasan kepada wartawan, Minggu (31/3/2024) pagi.

Hasan mengatakan, saat ini pemadaman kebakaran masih terus melakukan pendinginan untuk menghindari dampak lain yang tidak diinginkan.

"Namun hingga saat ini masih kita lakukan pendinginan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya dampak lain yang kita tidak inginkan," kata Hasan.



Hingga saat ini, pihak Paldam Jaya tengah melakukan investigasi di sekitaran lokasi dalam penyisiran dan pembersihan sisa-sisa material akibat ledakan di gudang amunisi tersebut.

"Kita masih melakukan investigasi di sekitar lokasi hingga saat ini dan pagi juga, untuk melakukan penyisiran dan pembersihan sisa-sisa material yang terlempar dari gudang munisi tersebut," ucapnya.

"Alhamdulillah tadi perbantuan dari Dinas Pemadaman Kebakaran DKI bergabung dengan Dinas Kebakaran Kabupaten Bogor dan Bekasi, kita berhasil memadamkan semuanya dan kami berterima kasih kepada Pemda DKI dan Jawa Barat yang telah membantu kita untuk melakukan penanganan yang dibutuhkan. Sehingga titik api yang tadi kita memicu ledakan, sudah berhasil kita padamkan," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)