Gudang Munisi Daerah Kodam Jaya Kebakaran, Kadispenad: Korban Jiwa dan Kerugian Belum Bisa Dipastikan

Sabtu, 30 Maret 2024 - 21:16 WIB
loading...
Gudang Munisi Daerah Kodam Jaya Kebakaran, Kadispenad: Korban Jiwa dan Kerugian Belum Bisa Dipastikan
Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal (Brigjen) Kristomei Sianturi belum bisa memastikan korban jiwa dan kerugian materi dari peristiwa kebakaran Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Bekasi, Jawa Barat. Foto/Isti
A A A
BEKASI - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal (Brigjen) Kristomei Sianturi belum bisa memastikan korban jiwa dan kerugian materi dari peristiwa kebakaran Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Bekasi, Jawa Barat. Diketahui, kebakaran gudang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, Sabtu (30/3/2024).

Gudang ini merupakan milik Kodam Jayakarta, TNI Angkatan Darat yang tepatnya bertempat di Kampung Parung Pinang RT 01, RW 11 Dusun 06, Desa Ciangsana Kabupaten Bekasi.

Kristomei mengatakan petugas pemadam kebakaran belum bisa merapat ke tempat kejadian karena memang masih terjadi ledakan-ledakan sehingga masih membahayakan. “Untuk kita belum bisa mengonfirmasi apakah ada korban jiwa ataupun kerugian apa saja,” ujarnya dalam keterangannya kepada awak media.





Lebih lanjut, Kristomei mengatakan saat ini masyarakat di sekitar gudang telah dilakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman. Dia memastikan pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala desa, RT, RW, juga Babinsa untuk mengevakuasi warga.

“Tetapi yang jelas masyarakat di sekitar wilayah gudang amunisi daerah tadi sudah kita evakuasi ke tempat yang lebih aman dengan berkoordinasi dengan kepala desa dengan RT RW setempat dan Babinsa juga berkoordinasi dengan pemadam kebakaran serta instansi terkait untuk mengamankan masyarakat yang ada di sekitar gudang amunisi untuk menuju ke tempat yang lebih aman,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)