Gudang Amunisi Armed Kebakaran, Proyektil Granat Terlempar ke Permukiman

Sabtu, 30 Maret 2024 - 20:19 WIB
loading...
Gudang Amunisi Armed Kebakaran, Proyektil Granat Terlempar ke Permukiman
Proyektil granat terlempar ke permukiman warga. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Insiden ledakan gudang amunisi Artileri Medan (Armed) di daerah perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024) membuat geger warga sekitar. Pasalnya, terdengar proyektil granat terlempar ke permukiman warga.

Hal itu diketahui dari video yang diunggah oleh akun X/Twitter @txtdrbekasi. Dari video berdurasi 6 detik itu, tampak seorang warga tengah menangkap gambar sebuah proyektil granat di halaman depan rumah.

Proyektil granat itu, tampak berwarna hijau kehitam-hitaman. "Serpihan proyektil berterbangan hingga ke Cluster Nebraska," demikian keterangan dalam unggahan video tersebut dikutip, Sabtu (30/3/2024).

Seperti diketahui, gudang amunisi Artileri Medan (Armed) terbakar, Sabtu (30/3/2024) malam. Danton Pleton B Damkar Kota Bekasi, Haryanto menyebut pihaknya telah menerjunkan armada ke lokasi, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

"Iya itu gudang armed cuma lokasi di perbatasan Bogor-Bekasi cuma kita sudah luncurkan juga dari kota kita baru mendorong 3 di sana," katanya saat dikonfirmasi.

Dia mengaku, pihaknya belum bisa memadamkan api karena masih adanya ledakan di lokasi. "Lagi koordinasi sama pihak armed jadi masih belum berani masuk karena masih banyak ledakan-ledakan peluru itu," katanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)