Total 135 KK Mengungsi Akibat Ledakan Gudang Amunisi Ciangsana

Minggu, 31 Maret 2024 - 06:46 WIB
loading...
Total 135 KK Mengungsi Akibat Ledakan Gudang Amunisi Ciangsana
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengungkapkan, hingga saat ini 135 KK mengungsi akibat ledakan di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Paldam Jaya, Ciangsana. Foto/Danandaya/SINDOnews
A A A
BOGOR - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengungkapkan, hingga saat ini 135 KK mengungsi akibat ledakan di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Paldam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/3/2024) malam.

135 KK itu terbagi menjadi dua lokasi pengungsian, yakni di rumah Kepala Desa Ciangsana sebanyak 85 KK dan 50 KK diungsikan ke Masjid Darussalam Kota Wisata.

"Pastikan warga aman, Pak Bupati juga menyenangkan warga, ada 85 KK yang untuk sementara ditempatkan di Kepala Desa dan 50 KK di Masjid Darussalam di Kota Wisata," kata Bey kepada wartawan, Minggu (31/3/2024) dini hari.



Bey mengatakan, pihaknya masih belum bisa memastikan kapan warga bisa kembali ke rumahnya masing-masing, sampai keadaan benar-benar aman.

"Ini juga pak Pangdam jaya sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI, jadi akan dikirimkan mobil pemadam kebakaran karena di Jakarta kan ada mobil yang bisa menembakkan air," ucap Bey.

Seperti diketahui, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengungkapkan sebanyak 15 gudang amunusi senjata milik TNI AD di Ciangsana, Kabupaten Bekasi terbakar, Sabtu (30/3/2024) malam.

"Sekitar 15 gudang (terbakar). Tetapi kami pastikan sekali lagi bahwa sistem pergudangan sudah sesuai prosedur berada di bunker semua dan apalagi kondisi munisi yang kedaluwarsa ini sudah sudah aman kalau ledakan tetapi ya kita tidak tahu amunisi kan terbang kemana-mana," kata Hasan kepada wartawan.

Hasan mengungkapkan ledakan dan kebakaran di gudang senjata tersebut dikarenakan adanya amunisi yang kedaluwarsa.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)