Beraksi Siang Hari, Pencuri Nyaris Tewas Dihajar Massa

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:28 WIB
loading...
Beraksi Siang Hari, Pencuri Nyaris Tewas Dihajar Massa
Seorang pencuri motor nyaris tewas setelah tertangkap tangan di Kampung Janis, RT 07/RW 08, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Kamis (13/8/2020) pukul 13.00 WIB. SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Seorang pencuri motor nyaris tewas setelah tertangkap tangan di Kampung Janis, RT 07/RW 08, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Kamis (13/8/2020) pukul 13.00 WIB.

Beruntung, pria tersebut diselamatkan sejumlah anggota polisi yang membawa ke kantor Kelurahan Pekojan persis di sebelah gang lokasi kejadian. Setelah dihakimi massa yang geram, pencuri tersebut dibawa ke Mapolsek Tambora, Jakarta Barat. (Baca juga; Tawuran di Kawasan Bandara, Pelajar SMKS Teluknaga Kritis Disabet Celurit )

Ketua RT, Yanto mengatakan, maling itu tertangkap basah oleh pemilik motor saat mendorong sepeda motor Honda Beat yang diparkir di teras rumah siang tadi. "Info dari yang punya motor, dia ngeliat dari lantai dua rumahnya kalau motornya didorong orang," kata Yanto ditemui di lokasi.

Yanto mengatakan, saat itu, korban langsung meneriaki maling sehingga mengundang perhatian warga yang lain. Alhasil pelaku yang sedang mendorong tak bisa berkutik. Kondisi ini diperburuk dengan kondisi gang yang sempit sehingga tak dapat melarikan diri.

"Jadi motornya itu kuncinya sudah dirusak, tapi motornya distarter enggak mau nyala dan keburu ketahuan," ujarnya. Yanto memastikan pelaku bukanlah warga sekitar, sebab warga di sana tak ada mengenalnya. (Baca juga; 51 Adegan Diperagakan pada Rekonstruksi Pembunuhan Bos Roti di Bekasi )

Sementara itu, Rahmayadi, petugas keamanan Kelurahan Pekojan mengatakan, saat diamankan di kelurahan, pria tersebut sudah dalam kondisi babak belur. "Kondisinya sudah babak belur setelah dipukulin sama warga yang kesal. Kita sudah tanyain dia anak mana tapi enggak mau ngaku, yang pasti bukan orang sini," katanya.

Rahmayadi menambahkan, saat beraksi pelaku diduga bersama seorang rekannya yang berhasil melarikan diri. "Yang di sini itu eksekutornya. Kayaknya dia enggak sendiri, tapi temannya sudah kabur," tutup.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8136 seconds (0.1#10.140)