Ada Pembangunan Jembatan di Pulau C, Anies: Sedang Dicek

Jum'at, 20 Juli 2018 - 08:48 WIB
Ada Pembangunan Jembatan di Pulau C, Anies: Sedang Dicek
Ada Pembangunan Jembatan di Pulau C, Anies: Sedang Dicek
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pengecekan ke salah satu Pulau Reklamasi yang disebut- disebut kembali ada proyek pembangunan. Berdasarkan pemantauan dari tim Pemprov DKI, diketahui kalau ada pembangunan jembatan di Pulau C.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua yang ikut mengawasi, ikut melaporkan atas situasi yang terjadi di lahan hasil reklamasi. Jadi teman-teman yang mereview, memantau kita kasih apresiasi," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (20/7/2018).

Anies melanjutkan, pihaknya sudah melakukan pemantauan baik melalui drone maupun langsung mengunjungi lokasi tersebut. (Baca: Segel Bangunan di Pulau Reklamasi, Pengamat: Itu Sudah Komitmen Anies )

"Kemudian tim dari Pemprov sudah melakukan pemotretan hasil drone dan juga melakukan site visit langsung yang memang terlihat adalah kegiatan pembangunan yang ada di PIK 2. Kemudian ada juga pembangunan jembatan di pulau C ada gambar-gambar tetapi mereka tidak bisa menyimpulkan," lanjutnya.

Mengenai bahan bangunan yang ada di lokasi, lanjutnya, juga sedang diselidiki. Apakah barang itu sudah ada sejak tanggal 7 Juni 2018 lalu atau sesudah tanggal itu. "Karena barang-barang itu ada di lapangan. Jadi sekarang sedang dicek lebih jauh," sambungnya.

Mantan Mendikbud itu menyebutkan, terdapat beberapa barang bahan konstruksi. Pihaknya masih melakukan pengecekan.

Anies berjanji, tidak akan menoleransi dan membiarkan kalau memang ada pelanggaran lagi. Tim Pemprov DKI sekarang sedang cek apakah ini baru atau tidak.

"Kalau ini barang baru berarti ada sanksinya. Sanksinya apa? Saya akan lihat aturan nanti. Yang jelas kita tidak akan diam," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7034 seconds (0.1#10.140)