3 Hari Berjibaku, Akhirnya si Jago Merah di Pabrik Mebel Dapat Dipadamkan

Rabu, 12 Agustus 2020 - 07:36 WIB
loading...
3 Hari Berjibaku, Akhirnya si Jago Merah di Pabrik Mebel Dapat Dipadamkan
Personel Damkar Jakarta Timur usai berjibaku dengan si jago merah di pabrik mebel, Cakung, yang berhasil dipadamkam. Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kerja keras petugas pemadam kebakaran Sudin Gulkarmat Jakarta Timur berbuah manis. Setelah 3 hari berjibaku, akhirnya seluruh area pabrik mebel yang terbakar di Jalan Raya Bekasi, Cakung, dapat dipadamkan, Selasa 11 Agustus 2020 sore.

Camat Camat Cakung Ahmad Salahuddin mengatakan, berkat usaha petugas pemadam kebakaran yang berkerja siang dan malam akhirnya api berhasil dipadamkan dan tidak menimbulkan perambatan ke pemukiman warga.

"Sudah selesai sudah padam tadi pukul 17.00 WIB. Petugas pemadamnya kurang lebih 25 orang dan empat mobil pemadam kebakaran," kata Salahuddin saat dihubungi, Selasa 11 Agustus 2020 malam. (Baca juga: Pabrik Mebel di Cakung Terbakar, Warga Mengungsi ke Masjid )

Kendala yang dihadapi petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur disebabkan karena ketiadaan sumber air di wilayah tersebut. Proses itu memakan waktu lantaran petugas harus mengambil air di tempat lain yang jaraknya cukup jauh.

Sejatinya, kobaran api sudah dapt dikuasai petugas sejak Minggu malam saat insiden itu terjadi. Namun, api kembali muncul lantaran bahan material yang terbakar di area pabrik dengan luas 1 hektar itu semuanya berisikan kayu.

"Karena material yang kebakar itu mayoritas kayu dan serbuk-serbuknya (sekam) ada bara. Ketika tertiup angin menyala lagi," ujarnya. (Baca juga: Kebakaran Pabrik Mabel, Petugas Damkar Kesulitan Temukan Sumber Air )

Sebagi informasi, meski kondisi api di pabrik mebel itu telah dipadamkan namun, penyebab kebakaran itu hingga kini belum diketahui.(Baca juga: Pabrik Mabel di Cakung Terbakar, 15 Personel Damkar Jakarta Timur Dikerahkan )
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1520 seconds (10.177#12.26)