Saat Ini Kota Depok Berstatus Zona Orange

Rabu, 12 Agustus 2020 - 05:06 WIB
loading...
Saat Ini Kota Depok Berstatus Zona Orange
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
DEPOK - Status Kota Depok kini telah berubah dari zona merah (risiko tinggi) ke zona orange (risiko rendah) penyebaran Covid-19. Hal itu berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok per 10 Agustus 2020.

“Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, dengan ini menyampaikaninformasi bahwa berdasarakan rilis Satgas Pusat per tanggal 10 Agustus 2020, Kota Depoktelah kembali ke status risiko sedang atau zona orange,” kata Jubir Gugus Tugas PP Kota Depok, Dadang Wihana, Selasa (11/8/2020). (Baca juga: Peningkatan Pasien Positif COVID-19 di Depok Berasal dari Kasus Kontak Erat)

Walau dengan penurunan status tersebut pihaknya masih mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. “Kepada seluruh stakeholder di Kota Depok, mari bersama-sama terus melakukan upayapencegahan dan penanganan Covid-19, agar kondisi ini terus membaik,” ungkapnya.

Protokol kesehatan yang berlaku tertuang dalam Surat Edaran Walikota Depok Nomor 443/376-Huk/GT tentang ProtokolKesehatan Bagi Warga Setelah Melakukan Aktivitas Perkantoran, Tempat Kerja danAktivitas Lainnya di Luar Rumah.

“Kami memintakembali untuk menjaga protokol kesehatan bagi setiap individu, sebagaimana tertuangdalam Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor 443/376-Huk/GT tentang ProtokolKesehatan Bagi Warga Setelah Melakukan Aktivitas Perkantoran, Tempat Kerja danAktivitas Lainnya di Luar Rumah,” jelasnya. (Baca juga: Disnakertrans DKI Sebut Banyak Perkantoran di Jakarta Pekerjakan Karyawan di Atas 50% )

Dia juga mengingatkan pentingnya memberlakukan protokol kesehatan di tempatkerja, perkantoran dan tempat-tempat umum. Sehingga angka penyebaran bisa berkurang dan Depok menjadi zona hijau.

“Demikian pula penerapan protokol kesehatan di tempatkerja, perkantoran dan tempat-tempat umum lainnya atau di keramaian. Mari saling menjaga diantara kita dengan bermasker dan jaga jarak fisik, demikeselamatan kita bersama,” pungkasnya. R Ratna Purnama
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)