Lepas Peserta Wisata Religi, HT Beberkan Visi Misi Perindo Sejahterakan Pelaku UMKM

Sabtu, 20 Januari 2024 - 20:02 WIB
loading...
Lepas Peserta Wisata Religi, HT Beberkan Visi Misi Perindo Sejahterakan Pelaku UMKM
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) melepas peserta wisata religi yang diikuti sekelompok ibu-ibu di Jalan Baru Palem Semi, Kelurahan Panunggangan Barat, Kota Tangerang, Sabtu (20/1/2024). Foto: MPI/Wiwie Heriyani
A A A
TANGERANG - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) membeberkan visi misi Partai Perindo yang terkenal prorakyat, salah satunya menyejahterakan demi persatuan dan kesatuan Indonesia.

Hal itu dia ungkapkan saat melepas peserta wisata religi yang diikuti sekelompok ibu-ibu di Jalan Baru Palem Semi, Kelurahan Panunggangan Barat, Kota Tangerang, Sabtu (20/1/2024).

Kegiatan wisata religi ke kawasan Banten lama ini diinisiasi Caleg DPR Dapil Banten 2 dari Partai Perindo Ratu Siti Romlah. Dia mendampingi HT dalam momen pelepasan tersebut.



“Makanya namanya Perindo, Persatuan Indonesia terus di bawahnya ada tulisan untuk Indonesia Sejahtera. Masyarakat itu harus disejahterakan dulu, baru persatuan dan kesatuan kuat,” ujar HT.

“Selama kesejahteraan belum diwujudkan, persatuan kesatuan itu limbung. Rentan. Setuju ya. Jadi saya ingin menyampaikan sejujurnya murni dari hati saya yang paling dalam, saya di partai politik, melayani,” sambungnya.

Dia juga memberikan wejangan kepada ibu-ibu yang mayoritas pelaku UMKM. Dia berpesan agar mereka diberikan pendampingan agar menjadi pelaku UMKM yang berkembang.

“Kalau pendampingan itu penting. Karena apa? Mesti diajari cara marketing, diajari cara pembukuan, manajemen. Kalau cuma dipinjami modal bunga nol ya kan dikasih kebijakan yang menguntungkan,” tuturnya.

“Intinya kasih mereka kesempatan berkembang melalui regulasi, melalui kebijakan. Kasih kebijakan bunga nol terus pendampingan. Satu pendamping mungkin 5 UMKM, jadi mereka bisa tumbuh. Sudah tumbuh ya dilepas. Yang belum tumbuh kita dampingi terus sampai mereka berhasil,” sambungnya.

Ini bisa terwujud jika dirinya bisa turut duduk di kursi legislatif untuk ikut serta dan berjuang dalam membuat kebijakan yang menguntungkan rakyat, termasuk para pelaku UMKM.

“Makanya saya kalau milih kader yang punya kapasitas dan berani bicara. Kalau ngerti tok nggak ngerti bicara ya nggak bisa ngubah. Harus berani bicara memperjuangkan rakyat,” ujar HT.

Usai memberi wejangan, HT menyapa ibu-ibu yang turut antusias ingin berfoto dengannya. Bahkan, dia mendapatkan cenderamata berupa selendang dan blangkon motif Baduy khas Banten.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)