Tembok Penahan Tanah di Stasiun Maseng Bogor Longsor

Minggu, 07 Januari 2024 - 17:48 WIB
loading...
Tembok Penahan Tanah di Stasiun Maseng Bogor Longsor
Tembok Penahan Tanah (TPT) di Stasiun Maseng, Cigombong, Kabupaten Bogor longsor, Minggu (7/1/2024). Foto: Dok BPBD Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Tembok Penahan Tanah (TPT) di Stasiun Maseng, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor longsor , Minggu (7/1/2024). Tanah longsor disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

"Hujan dengan intensitas tinggi pada wilayah tersebut mengakibatkan TPT dengan ukuran panjang 21 meter dan tinggi 10 meter tergerus longsor," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M Adam, Minggu (7/1/2024).



Longsor menimpa bangunan stasiun yang dilintasi kereta dengan relasi Bogor-Sukabumi. Beruntung, tidak ada korban jiwa. "Menimpa bangunan fasilitas stasiun. Korban nihil," ucapnya.

Saat ini, material longsoran sedang dilakukan perbaikan oleh kontraktor. Tembok penahan yang longsor untuk sementara ditutupi terpal.

"Kendaraan yang melalui akses Jalan Kolonel Bustomi (Stasiun Maseng) diberlakukan bergantian dan akses jalan menuju Kampung Gembrong, Desa Ciadeg sementara tidak bisa dilalui," ujar Adam.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)