38 Rumah Warga dan Sekolah Diterjang Angin Kencang di Sukamakmur Bogor

Jum'at, 19 April 2024 - 20:38 WIB
loading...
38 Rumah Warga dan Sekolah Diterjang Angin Kencang di Sukamakmur Bogor
Puluhan rumah warga di Desa Cikoneng, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor rusak diterjang angin kencang. Foto: Dok BPBD Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Puluhan rumah warga di Desa Cikoneng, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor rusak diterjang angin kencang . Sejumlah pohon juga tumbang menimpa rumah warga.

"Dikarenakan hujan intensitas tinggi disertai angin kencang sehingga mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik yang menimpa rumah warga," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M Adam Hamdani, Jumat (19/4/2024).



Berdasarkan data sementara, terdapat 38 rumah dengan jumlah 38 KK/145 jiwa terdampak musibah tersebut. Satu rumah warga rusak berat dan 37 rumah lainnya rusak ringan.

"Fasilitas umum yang terdampak SDN Sukamakmur 03 berikut musola rusak ringan," katanya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Hanya saja, terdapat 1 KK/4 jiwa terpaksa mengungsi di rumah keluarganya yang tidak terdampak.

"Untuk saat ini pohon tumbang yang menimpa rumah sudah berhasil dievakuasi tim TRC BPBD Kabupaten Bogor serta semua unsur yang terlibat dan sebagian rumah terdampak sudah diperbaiki oleh pemiliknya," ujar Adam.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)