Pemkot Jaksel Keruk 10 Titik Kali dan Saluran Penghubung

Senin, 10 Agustus 2020 - 06:15 WIB
loading...
Pemkot Jaksel Keruk 10 Titik Kali dan Saluran Penghubung
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sepanjang Juli 2020, Suku Dinas Sumber Daya Air ( Sudin SDA) Jakarta Selatan telah mengeruk lumpur di 10 titik kali dan saluran penghubung (Phb) di wilayahnya.

Kepala Sudin SDA Jakarta Selatan Mustajab mengatakan, 10 titik kali dan saluran Phb yang dikeruk meliputi Kali Cideng, Kali Baru Barat, Kali Mampang, Kali Terusan Grogol, Waduk Setiabudi, Setu Babakan, Setu Mangga Bolong, Waduk Lapangan Merah, Sodetan Mangga Bolong, serta pembangunan saluran di Jalan Saikin. (Baca juga: Wagub DKI Dukung Percepatan Revitalisasi Taman Margasatwa Ragunan)

"Selain melakukan pengerukan, kami juga membangun 10 sumur resapan di kelurahan," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id, Minggu (9/8/2020).

Sebanyak 10 sumur resapan yang dibangun tersebar di Cipedak, Cipete Utara, Cilandak Barat, Jati Padang, Karet Semanggi, Lebak Bulus, Mampang, Pesanggrahan, Pondok Labu, dan Srengseng Sawah.

"Pengerukan dan pembuatan sumur resapan kami lakukan dalam rangka pengendalian banjir di Jakarta Selatan," ucapnya. (Baca juga: Satgas Covid-19: Kesadaran Masyarakat Pakai Masker Kurang dari 50%)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)