Wagub DKI Dukung Percepatan Revitalisasi Taman Margasatwa Ragunan

Senin, 10 Agustus 2020 - 05:40 WIB
loading...
Wagub DKI Dukung Percepatan Revitalisasi Taman Margasatwa Ragunan
Taman Margasatwa Ragunan yang memiliki luas sekitar 140 hektare harus bisa menjadi ekowisata yang mewakili flora dan fauna Indonesia. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau kondisi terkini Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (9/8/2020).

Dia melihat persiapan pemaparan rancangan revitalisasi TMR menjadi kawasan ekowisata sekaligus memastikan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di TMR berjalan dengan baik.

Ke depan TMR harus bisa menjadi ekowisata yang mewakili flora dan fauna Indonesia. Sebab, TMR juga merupakan salah satu ruang terbuka hijau di Jakarta yang luasnya tidak kurang dari 140 hektare. (Baca juga: DPRD: Tak Boleh Ada Intimidasi atau PHK Bagi Karyawan yang Lapor Pelanggaran Protokol Kesehatan)

"Alhamdulillah, kita semua bekerjasama untuk memastikan bahwa program revitalisasi dan pengembangan Taman Margasatwa Ragunan yang telah diputuskan oleh Gubernur DKI berjalan dengan baik. Di sini, selain hijau dan menarik, semoga bisa menjadi tempat rekreasi, tempat berinteraksi antara manusia dengan satwa," ujar Riza seperti dikutip dari beritajakarta.id, Minggu (9/8/2020).

Menurut dia, TMR akan menjadi taman yang hijau, indah, menarik dan menjadi pusat rekreasi terbaik, modern, serta ramah lingkungan. Tidak hanya di Jakarta, tetapi di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

Dia juga menegaskan targetnya berdasarkan perencanaan membutuhkan anggaran yang besar dan membutuhkan waktu kurang lebih empat sampai lima tahun mulai dari perencanaannya. Sehingga, perlu mencari peluang untuk mempercepat proses pembangunan. (Baca juga: Tempat Hiburan Malam di Bogor Kembali Boleh Beroperasi, Ini Syaratnya)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)