Semarakkan HUT ke-78 RI, LDII Jaksel Gelar Jalan Santai di Blok S

Minggu, 06 Agustus 2023 - 21:04 WIB
loading...
Semarakkan HUT ke-78 RI, LDII Jaksel Gelar Jalan Santai di Blok S
Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jaksel menyelenggarakan jalan sehat dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 RI, Minggu (6/8/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jakarta Selatan sukses menyelenggarakan jalan sehat dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 RI dengan tema Jalan Sehat Keluarga Merah Putih. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Sepakbola Blok S, Minggu (6/8/2023).

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin dalam sambutannya yang dibacakan utusan Mendagri Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Yasin Hadade mengatakan, kegiatan ini bukan sekadar jalan sehat, namun sebagai wujud kecintaan terhadap Tanah Air dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mungkin semangat yang memulai memudar. Dngan kegiatan seperti ini dapat membangun kembali rasa semangat menjaga kesatuan dan persatuan, serta mendorong untuk meningkatkan sikap toleransi agar tercipta kerukunan, kekompakkan, dan kerja sama sehingga tidak terjadi perpecahan atau perselisihan," katanya.



Sementara itu, Asisten Pemerintah Wali Kota Jakarta Selatan Mahludin mengajak seluruh peserta untuk bersyukur pada hari ini masih diberi kesehatan untuk berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini.

“Hari ini juga bersamaan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) tingkat kota, sehingga kita jadikan hari ini momentum untuk sehat dan mengenang sejarah Indonesia yang sudah merdeka selama 78 tahun,” imbuh Mahludin.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Jaksel Mulyono menjelaskan, acara yang berlangsung semarak ini dihadiri sekitar 5.000 warga LDII dan elemen masyarakat lain.

“Alhamdulillah, warga LDII terutama wilayah Jaksel dalam meriahkan acara ini sangat antusias. Terbukti sekitar 5.000 peserta yang hadir.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan pembagian Bendera Merah Putih secara langsung di lokasi dan berlanjut di tingkat PC PAC, majelis taklim, dan warga masyarakat.

"Kita juga membagikan bendera merah putih sejumlah 6.000 bendera lebih di wilayah Jaksel yang sudah mulai terlaksana sejak event jalan sehat ini. Pembagian bendera ini merupakan tindak lanjut dari program DPP LDII pusat dengan program pembagian 10 juta Bendera Merah Putih secara nasional," ungkap Mulyono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)