Satgas Covid-19: Kesadaran Masyarakat Pakai Masker Kurang dari 50%

loading...
Satgas Covid-19: Kesadaran Masyarakat Pakai Masker Kurang dari 50%
Kesadaran masyarakat untuk memakai masker kurang dari 50%, padahal masker menjadi salah satu hal terpenting guna mencegah terpaparnya Covid-19. Foto: Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, saat ini kesadaran masyarakat untuk memakai masker kurang dari 50%. Padahal, masker menjadi salah satu hal terpenting guna mencegah terpaparnya Covid-19. (Baca juga: Ketua Satgas Covid-19: Ibu-ibu hingga Siswa SD Bisa Digerakkan Sampaikan Protokol Kesehatan)

“Saya hanya bisa menyampaikan penekanan adalah bagaimana kita semuanya mampu mempengaruhi masyarakat untuk patuh kepada protokol kesehatan. Masker yang sudah dibagikan oleh pemerintah provinsi, kabupaten/kota termasuk juga oleh sejumlah komponen masyarakat yang ada di daerah yang telah berpartisipasi, jumlahnya sudah cukup memadai,” ujar Doni, Minggu (9/8/2020).

Saat ini 90% masyarakat tahu bahwa masker adalah salah satu cara paling ampuh agar tidak tertular Covid-19. Namun, kurang dari 50% masyarakat yang patuh untuk memakai masker. (Baca juga: KPAI Nilai Mendikbud Tak Tegas Terkait Kurikulum Darurat)

“Sekali lagi kesadaran menggunakan masker masih sangat kurang. Padahal, 90% masyarakat kita sudah tahu bahwa menggunakan masker adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk menghindari seseorang tertular Covid-19. Tapi, yang patuh mengikutinya kurang dari 50%,” katanya.

(jon)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top