Kronologi Bendera Merah Putih dan 2 Mobil Dibakar OTK di Cimanggis Depok

Jum'at, 08 Desember 2023 - 17:05 WIB
loading...
Kronologi Bendera Merah Putih dan 2 Mobil Dibakar OTK di Cimanggis Depok
OTK membakar mobil Toyota Innova di Mekarsari, Cimanggis, Depok, Jumat (8/12/2023). OTK juga membakar spanduk warung, bendera Merah Putih, dan satu mobil lainnya di empat titik berbeda. Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
DEPOK - Viral aksi pembakaran bendera Merah Putih dan 2 mobil oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) di RT 2 RW 6, Mekarsari, Cimanggis, Depok, Jumat (8/12/2023) pukul 03.30 WIB. Ketua RT 2 RW 6 Agus Nadih menjelaskan kronologi pembakaran bendera dan 2 mobil oleh OTK.

Menjelang Subuh, OTK membakar banner/spanduk warung. Kemudian membakar bendera Merah Putih tak jauh dari lokasi pertama hingga menyambar mobil.



"Satu yang ketahuan bannernya ini, banner dibakar. Bang Muhtar yang ngelihat langsung teriak. Ke sini lagi si Asan pulang kerja eh lihat mobil sudah kebakar sarungnya. Dibakar bendera dulu yang ada di depan karena di dalam garasi. Benderanya yang kebakar nyamber. Ada juga di tempat Hesti, keluarga Pak Rahmat, dia juga kebakar tapi ngga sampai parah," ujar Agus.

"Yang parah Sopian, untungnya bensinnya nggak nyamber. Sama di sini kolong juga Bang Jali mau salat Subuh baru ketahuan. Orangnya (pelakunya) nggak tahu," tambahnya.

Namun, OTK terduga pelaku yang berada di lokasi terekam CCTV. Pelaku yang diketahui ABG menjalankan aksi seorang diri dan bukan warga sekitar.

Menurut Agus, kejadian ini baru pertama kali dan tidak diketahui modusnya. "Saya juga bingung sebagai RT. Modus apa mau ambil barang apa," ucapnya.

Jajaran Reskrim Polsek Cimanggis tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di sejumlah titik yang dibakar OTK.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)