Dinas PPAPP: Kasus 4 Anak Tewas Diduga Korban KDRT di Jagakarsa Warning Pentingnya Kepedulian Bertetangga

Jum'at, 08 Desember 2023 - 13:44 WIB
loading...
Dinas PPAPP: Kasus 4 Anak Tewas Diduga Korban KDRT di Jagakarsa Warning Pentingnya Kepedulian Bertetangga
Kasus 4 anak tewas diduga korban KDRT di Jagakarsa jadi warning pentingnya kepedulian bertetangga. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kasus tewasnya empat anak sekeluarga di Jagakarsa, Jakarta Selatan, mendapat perhatian serius dari berbagai pihak, termasuk Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta. Kejadian ini menjadi warning (peringatan) tentang pentingnya kepedulian bertetangga.



"Kepedulian kita ke tetangga mungkin itu bisa kita eratkan lagi. Biar bagaimanapun kepedulian ke tetangga itu sangat penting, dalam artian ada sesuatu hal yang mungkin terjadi di tetangga kita yang lain, bisa kita laporkan ke pihak berwajib," ujar Plt Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta Mochamad Miftahulloh Tamary, kepada wartawan, Jumat (8/12/2023).

Mochamad menyebutkan, pada saat tetangga mengalami kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), sudah sepatutnya diadukan ke pihak berwajib, salah satunya bisa ke Dinas PPAPP. Dinas PPAPP memiliki pusat pengaduan yang bisa dioptimalkan oleh masyarakat.



"Misalnya KDRT, kami ada pusat pengaduannya, P3A, itu silakan dimaksimalkan, dioptimalkan, jika memang ada kejadian seperti ini. Intinya Pemprov DKI Jakarta sudah memberikan akses-akses kemudahan untuk pengaduan seperti ini," tuturnya.

"Jadi, mungkin dari korbannya, dari tetangga, itu bisa memberikan informasi pada kami sehingga sebelum terjadi apa-apa bisa kami cegah," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)