Khawatir Kondisi Anak Pasca KDRT, Ibu 4 Bocah Tewas Ternyata Sempat Minta Bantuan Polisi

Kamis, 07 Desember 2023 - 12:58 WIB
loading...
Khawatir Kondisi Anak Pasca KDRT, Ibu 4 Bocah Tewas Ternyata Sempat Minta Bantuan Polisi
Ibu 4 bocah yang tewas di Jagakarsa, Jakarta Selatan, D, ternyata sudah punya firasat buruk pascamengalami KDRT oleh suaminya. Foto: MPI/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Ibu 4 bocah yang tewas di Jagakarsa, Jakarta Selatan,D, ternyata sudah punya firasat buruk pascamengalami KDRT oleh suaminya.D lalu meminta bantuan polisi untuk mengecek rumahnya.

Hal ini diungkapkan Ketua RT setempat, Yacob. Ia menyebutkan, sejatinya beberapa hari sebelumnya anggota Polsek Jagakarsa sempat mengecek rumah kontrakan tersebut.

Baca Juga: Ketua RT Sebut Orang Tua 4 Bocah Tewas di Jagakarsa Pasangan Nikah Siri

"Minggu (3/12/2023) pak polisi sudah ngontrol ke mari, karena istrinya (ibu korban) yang di RS menelpon polisi, suruh kontrol ke mari (rumah TKP) karena sepi. Polisi melihat enggak ada orang, enggak kelihatan," ujar Yacob kepada wartawan, Kamis (7/12/2023).

Yacob menjelaskan, D saat penemuan jenazah keempat bocah sedang berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan medis pascamengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya.

Saat di rumah sakit D sempat meminta polisi untuk mengecek rumahnya. Pasalnya, D khawatir dengan kondisi anaknya pasca ia dianiaya oleh suaminya.

Baca Juga: Tetangga Sebut Orang Tua 4 Anak Tewas di Jagakarsa Dikenal Tertutup

"Istrinya kan dari Sabtu di rumah sakit karena KDRT, sampai sekarang belum pulang," tuturnya.

Namun, kata dia, polisi tidak menemukan hal mencurigakan dari rumah kontrakan tersebut. Polisi hanya menyebutkan jika kondisi rumah kontrakan sepi seolah tak berpenghuni.

Yacob menyebut D mengalami KDRT pada Sabtu, 2 Desember 2023. Ia baru tahu kejadian itu pasca adik D memberitahukan jika kakaknnya sudah melaporkan KDRT itu ke polisi.



"Warga enggak ada yang tahu (soal KDRT). Mereka ribut di dalam rumah, sekitar sini enggak ada yang tahu, yang tahu itu dia, korban. Korban lalu telepon adiknya, adiknya ke rumah saya buat ngasih tahu D lapor polisi," katanya.

Diketahui, keempat jenzah 4 anak itu ditemukan dalam kondisi meninggal pada Rabu, 6 Desember 2023 menjelang sore. Hal ini bermula adanya bau tidak sedap dari rumah kontrakan tersebut sehingga keluarga D mengeceknya ke dalam rumah.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)