Ketua RT Sebut Orang Tua 4 Bocah Tewas di Jagakarsa Pasangan Nikah Siri

Kamis, 07 Desember 2023 - 12:15 WIB
loading...
Ketua RT Sebut Orang Tua 4 Bocah Tewas di Jagakarsa Pasangan Nikah Siri
Orang tua dari empat bocah sekeluarga yang tewas di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, ternyata pasangan nikah siri. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Orang tua dari empat bocah sekeluarga yang tewas di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, ternyata pasangan nikah siri. Hal itu diketahuinya Ketua RT setempat, Yacob, saat meminta KTP dari ayah korban, Panca alias P.

"Saya mintakan KTP sama Panca enggak dikasih-kasih, alasannya nikah di bawah tangan (siri), jadi belum ada KK," ujar Yacob kepada wartawan, Kamis (7/12/2023).

Yacob menjelaskan, ayah empat anak tersebut berasal dari Aceh. Sedangkan istrinya, D, merupakan warga Jagakarsa.

Yacob mengaku mengetahui peristiwa tewasnya 4 bocah itu setelah adiknya mengeluh dengan bau tidak sedap di lingkungan rumahnya.



"Adik saya ke rumah, 'pak ini gimana, saya nih di rumah kebauan enggak bisa makan'. Ini saya cari-cari (sumbernya) dari rumah (TKP, karena ada lalat masuk dari lobang (ventilasi WC). Akhirnya saya cari kunci ke yang punya rumah," tuturnya.

Dia lantas memanggil adik ibu korban untuk mengecek kondisi rumah itu lantaran tercium bau tidak sedap. Saat adiknya datang dan mengeceknya, ternyata sudah ada korban jiwa di rumah tersebut.

"Anaknya di kamar, bapaknya di kamar mandi," katanya.


Menurut Yacob, pasangan suami istri tersebut baru 9 bulan lamanya mengontrak di Jalan Kebagusan Raya, Gang Langgar III, Jagakarsa.

Namun, selama tinggal mengontrak itu, mereka dikenal sebagai pribadi tertutup lantaran tak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar. Termasuk dengannya selaku Ketua RT setempat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)