Polisi Tangkap 6 Pengeroyok Sopir Truk saat Aksi Demo Buruh di Bekasi

Minggu, 03 Desember 2023 - 19:12 WIB
loading...
Polisi Tangkap 6 Pengeroyok Sopir Truk saat Aksi Demo Buruh di Bekasi
Polisi menangkap enam orang pelaku perusakan satu unit truk dan mengeroyok sopirnya di Kabupaten Bekasi saat berlangsung aksi demo buruh, Kamis (30/11/2023). Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Polisi menangkap enam orang pelaku perusakan satu unit truk dan mengeroyok sopirnya di Kabupaten Bekasi. Insiden itu terjadi saat massa buruh menggelar aksi unjuk rasa di Kawasan Industri Ejip Cikarang, Kamis (30/11/2023).

"Iya, ada enam orang buruh terduga pelaku yang sudah diamankan anggota unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan," ujar Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudi Wiransyah kepada wartawan, Minggu (3/11/2023).

Rudi mengatakan, keenam pelaku diamankan di salah satu warung kopi di dekat kawasan Meikarta - Lippo Cikarang, Sabtu (2/12/2023) siang.



"Keenamnya sudah dibawa ke polsek Cikarang Selatan untuk dilakukan penyelidikan berdasarkan saksi-saksi, serta motifnya apa," ungkapnya.

Sebelumnya, sekelompok buruh yang menggelar aksi demo di Kabupaten Bekasi, merusak kendaraan truk dan mengeroyok sopirnya hingga mengalami luka-luka.


Rudi menjelaskan, saat itu awalnya korban hendak melintas ketika massa buruh melakukan aksi demo menuntut kenaikan upah (UMK) 2024 di Kawasan Industri Ejip Cikarang Selatan. Akan tetapi tiba-tiba korban dikejar massa buruh hingga akhirnya mobilnya dirusak.

Sopir dan kernet truk nyaris diamuk massa ketika hendak keluar dari mobil. Beruntung diselamatkan petugas kepolisian dan keamanan kawasan industri.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)