5 Polwan Polri Berprestasi yang Mengharumkan Indonesia, Nomor 3 Penembak Kelas Dunia

Minggu, 19 November 2023 - 05:54 WIB
loading...
A A A
Saat menerima reward, anggota Diskrimus Polda Jatim ini diberi kesempatian pidato di hadapan peserta pendidikan di Akpol Turki. Rekaman video penyerahan penghargaan itu diunggah ke media sosial (medsos) hingga akhirnya viral.

5. Briptu Renita Rismayanti

5 Polwan Polri Berprestasi yang Mengharumkan Indonesia, Nomor 3 Penembak Kelas Dunia


Briptu Renita Rismayanti adalah Polwan Polri yang baru saja mengharumkan nama Indonesia. Briptu Renita Rismayanti menerima penghargaan sebagai polwan terbaik dari PBB dalam ajang Pekan Polisi PBB tahunan di Markas Besar PBB New York.

Briptu Renita menjabat sebagai Petugas Database Kejahatan dengan Misi Stabilisasi Terintegrasi Multidimensi PBB di Republik Afrika Tengah (MINUSCA). Dia bertugas membantu membuat konsep dan mengembangkan basis data kriminal yang memungkinkan Polisi PBB untuk memetakan serta menganalisis titik rawan kejahatan.

Briptu Renita juga membantu pasukan keamanan negara untuk merencanakan operasi mereka dengan lebih baik dalam mendukung penduduk setempat.

Polwan yang akrab disapa Nita ini lahir di Magelang, 28 Oktober 1996. Polwan berusia 27 tahun itu mengawali karier kepolisian ketika menjadi petugas informasi publik sekitar tahun 2014.

Setelah itu, ia sempat bertugas di bidang pelatihan, administrasi, dan logistik. Beberapa waktu berselang, Nita mendapat penugasan baru menuju Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter). Dalam tugasnya, ia membantu para anggota kepolisian yang akan berangkat untuk Misi Perdamaian PBB.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)