DPRD Bogor Kawal Usulan Perbaikan Jalan Ambles Pesona Citayam Susukan

Jum'at, 17 November 2023 - 12:49 WIB
loading...
DPRD Bogor Kawal Usulan Perbaikan Jalan Ambles Pesona Citayam Susukan
Jalan ambles di Perumahan Pesona Citayam, RT 01/RW 10 Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat setelah diguyur hujan, Rabu (15/11/2023) malam. FOTO/IST
A A A
BOGOR - Jalan ambles di Perumahan Pesona Citayam, RW 10 Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mendapat perhatian dari Anggota DPRD setempat. Usulan perbaikan jalan yang telah masuk ke dinas terkait akan dikawal untuk percepatan realisasinya.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PKS, Irvan Baihaqi Tabrani mengaku telah menelusuri laporan jalan ambles di Perumahan Pesona Citayam Susukan. Saat ini laporan itu telah masuk ke dinas terkait.

"Kita sudah telusuri, laporan sudah masuk, bahkan dinas juga sudah datang. Saya akan konfirmasi sejauh mana prosesnya," kata Anggota Komisi II ini kepada SINDOnews melalui sambungan telepon, Jumat (17/11/2023).



Irvan menjelaskan, setiap program pembangunan sebenarnya telah ditetapkan pada tahun sebelumnya. Namun ketika ada kerusakan fasilitas publik akibat bencana atau lainnya dan membutuhkan perbaikan segera, maka bisa menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT).

"Namun sejauh mana prioritasnya nanti disampaikan camat-camat. Kami akan kawal untuk prosesnya," ujar wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Kabupaten Bogor ini.

Menurut Irvan, DPRD Kabupaten Bogor saat ini fokus mengawal Program Samisade (satu miliar, satu desa), program untuk percepatan pembangunan serta pemulihan ekonomi desa di Kabupaten Bogor. Anggaran tahap II sebesar Rp500 juta akan cair pada 1 Desember 2023.

"Program pembangunannya telah diusulkan sejak dari Musrenbang 2022. Karena waktunya sudah mepet, hanya tersisa 20 hari, maka harus segera dibangun," katanya.

DPRD Bogor Kawal Usulan Perbaikan Jalan Ambles Pesona Citayam Susukan

Kaur KesraDesa Susukan M Iqbal mengecek lokasi jalan ambles di Perum Pesona Citayam RW 10 Desa Susukan, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Kamis (16/11/2023). FOTO/IST

Sementara itu, Ketua RW 10 Desa Susukan, Kuntoro mengatakan, pihak desa telah meninjau lokasi jalan ambles dan memastikan Perumahan Pesona Citayam telah diserahterimakan ke Pemkab Bogor setelah dokumen serah terima diberikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)