Jalan Desa Susukan di Perum Pesona Citayam Ambles, Warga Desak Perbaikan

Kamis, 16 November 2023 - 08:46 WIB
loading...
A A A
"Harapan kita segera ditindaklanjuti Pemerintah Desa Susukan dan Pemda Bogor, PUPR, sehingga bisa terselesaikan," katanya.

Senada disampaikan Plt Ketua RW 10 Desa Susukan, Kuntoro. Ia berharap respons cepat dari pemerintah setempat karena jalan yang ambles bukan hanya menjadi akses warga Pesona Citayam tapi warga lain, seperti warga Kampung Duren Baru dan lainnya.

"Artinya ini sudah menjadi akses umum. Kalau tidak segera ditindaklanjuti akan sangat membahayakan bagi warga yang melintas," katanya.

Selain jalan yang tidak bisa dilewati, di titik tersebut kondisi fondasi tiang listrik juga sudah mulai tergerus, sehingga jika sampai roboh, maka akan memutus suplai listrik ke warga.

"Jadi mohon kepada pemerintah setempat (desa, kecamatan, dan kabupaten) untuk segera memperbaiki akses jalan tersebut," kata Kuntoro.

Sementara itu, Kadus 4 Desa Susukan, Muslim menjelaskan, jalan ambles awalnya karena tanah di pinggir jalur buangan Kali Pelayangan turun tergerus air. Ditambah lagi jalan itu banyak dilintasi kendaraan roda empat karena Jembatan Kali Pancung sedang dibangun.

"Hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir semakin memperparah kondisi jalan," katanya saat dikonfirmasi SINDOnews melalui sambungan telepon.

Menurutnya, kondisi jalan di Perum Pesona Citayam telah dirapatkan oleh Pemerintah Desa Susukan sekitar dua pekan lalu. Hasilnya, kepala desa meminta agar jalan dibongkar untuk memastikan penyebab amblesnya tanah di ruas jalan tersebut.

"Saya sudah sampaikan ke Pesona untuk membongkar tapi sepertinya belum dilakukan. Ini nanti saya cek lagi kondisinya," kata Muslim.

SINDOnews telah berupaya meminta konfirmasi ke Kades Susukan M Irfan Syahrizal perihal jalan ambles di Perum Pesona Citayam. Namun hingga berita ini ditulis belum ada tanggapan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)