Kebakaran di Basement RS Omni Pulogadung Dipicu Percikan Pengelasan Lift Barang

Senin, 13 November 2023 - 00:19 WIB
loading...
Kebakaran di Basement RS Omni Pulogadung Dipicu Percikan Pengelasan Lift Barang
Kebakaran di Rumah Sakit (RS) Omni, Pulogadung, Jakarta Timur berhasil dipadamkan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kebakaran di Rumah Sakit (RS) Omni, Pulogadung, Jakarta Timur berhasil dipadamkan. Api diduga berasal dari percikan pengelasan lift barang di lantai lima yang jatuh ke basement dan menyambar ke kain majun.

"Diduga sumber api berasal dari pengelasan lift barang di lantai lima sehingga percikan api las jatuh ke Basement di bawah dan terdapat kain majun sehingga terjadi penyalaan," kata Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Minggu (12/11/2023).

Gatot menceritakan, pihaknya menerima kabar kebakaran itu dari salah satu perawat RS Omni yang curiga ketika melihat asap saat dia berada di lantai tiga bangunan itu. Ternyata asap sudah menjalar dari dasar bangunan hingga lantai enam. "Perawat lantai tiga melihat ada asap dari atas ke bawah. Dari lantai enam ke lantai tiga," katanya.



Pihaknya yang menerima berita kebakaran sekitar pukul 19.31 WIB, bergegas ke lokasi dan setibanya langsung memadamkan api pukul 19:39 WIB. Dengan pengerahan 44 personel pemadam kebakaran (Damkar) si jago merah berhasil di padamkan pukul 20:52 WIB. "Pengerahan unit 11 pemadam dan 44 personel," katanya.

Akibat peristiwa ini, pihaknya memperkirakan kerugian mencapai Rp200 juta. Namun, beruntung kejadian ini tidak menimbulkan koran jiwa atau luka-luka.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)