Pileg 2024, Bang Pur Yakin Dapil 8 Bakal Raih Lebih 2 Kursi di DPRD DKI

Sabtu, 11 November 2023 - 15:14 WIB
loading...
Pileg 2024, Bang Pur Yakin Dapil 8 Bakal Raih Lebih 2 Kursi di DPRD DKI
Ketua DPC Partai Gerindra Jaksel, Purwanto atau yang akrab disapa Bang Pur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 tidak lama lagi akan berlangsung. Sejumlah partai politik di berbagai provinsi pun telah mempersiapkan strategi dan targetnya.

Merespons Pileg 2024 di DKI Jakarta, Ketua DPC Gerindra Jakarta Selatan (Jaksel), Purwanto atau yang akrab disapa Bang Pur ini pun memberikan tanggapannya.

Menurutnya, dengan sistem kampanye terjadwal yang diatur Komisi Pemilihan Umum (KPU) selama 75 hari, tidak akan memengaruhi keterpilihan caleg new comers Gerindra di dapil 8.

"Pemilih di Jakarta Selatan di Pileg 2024 masih dengan karakteristiknya yang kuat, cerdas, tidak promodial, tidak pragmatis, dan masih idealis agamais," ujar Ketua DPC Gerindra Jaksel, Purwanto, Sabtu (11/11/2023).

Bang Pur menambahkan, dengan karakteristik pemilih di Jaksel yang sangat kuat. Caleg yang tidak memiliki kepedulian terhadap masyarakat diyakininya tidak akan dipilih masyarakat.

"Jangan berharap pemilih di Jaksel mau dibeli suaranya dengan uang. Karena kecenderungan masyarakat akan melihat track record caleg tersebut," ujarnya.

Sejumlah lembaga survei menempatkan Gerindra di dapil 8, dengan posisi perolehan dua kursi. Hal itu dikatakan Sekretaris Fraksi Gerindra di DPRD DKI bakal mengalami penambahan saat pencoblosan nanti.

"Kami meyakini akan ada dinamisasi dan akan makin menguat linier efek elektoral capres cawapres Gerindra. Apalagi, target Gerindra, incumbent plus satu bahkan lebih. Dan kita melihat peluang itu sangat besar," jelasnya.

Terkait adanya klaim pasangan capres Anies-Imin bakal dominan di Jakarta. Anggota Komisi A DPRD DKI itu menanggapi dingin.

"Silakan saja berasumsi demikian, tentunya ada beberapa parameter yang bisa kita ukur saat ini. Kemungkinan perolehan kursi partai pengusung bagaimana? Tentu hal itu berbeda dengan kita yang trendnya mengalami kenaikan dan akan cenderung naik terus," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)