Musim Penghujan, BPBD DKI Sebut Ada 25 Titik Rawan Banjir di Jakarta

Sabtu, 11 November 2023 - 09:33 WIB
loading...
Musim Penghujan, BPBD DKI Sebut Ada 25 Titik Rawan Banjir di Jakarta
BPBD DKI Jakarta memaparkan sebanyak 25 titik di Jakarta berpotensi rawan banjir pada musim penghujan. Foto/Antara/Dok
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memaparkan sejumlah titik di Jakarta berpotensi rawan banjir pada musim penghujan. Di Jakarta ada sebanyak 25 titik kawasan yang diperkirakan memiliki potensi banjir .

Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Michael Sitanggang mengatakan, delapan titik banjir di Jakarta Timur ini akan menjadi perhatian bersama agar waspada saat terjadi banjir.

"Delapan titik di Jakarta Timur yang berpotensi banjir yakni kawasan kelurahan Bidara Cina, Kampung Melayu, Cawang, Cililitan, Cipinang Melayu, Kebon Pala, Makasar, dan Rambutan," kata Michael saat dihubungi, Sabtu (11/11/2023).

Michael menuturkan, Jakarta Timur menempati posisi dua dengan titik potensi banjir terbanyak. Adapun titik potensi banjir terbanyak di Jakarta ialah Jakarta Selatan.



"Khusus Jakarta Selatan ada sembilan titik yakni di kelurahan Cipete Utara, Petogogan, Cipulir, Pondok Pinang, Ulujami, Pondok Labu, Bangka, Pejaten Timur, dan Jati Padang," tuturnya.

Kemudian di Jakarta Barat lima titik yakni Rawa Buaya, Tegal Alur, Kedoya Selatan, Kedoya Utara, dan Kembangan. Sedangkan di Jakarta Utara tiga titik yakni, Pademangan Barat, Pluit, dan Rorotan.

Sebelumnya diketahui, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji mengklaim pihaknya sudah siap menghadapi bencana banjir di ibukota Jakarta.

Hal tersebut terkait semakin meningkatnya curah hujan di Jakarta dan kota sekitarnya yang menyebabkan banjir di sejumlah wilayah khususnya di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan karena limpasan Kali Ciliwung.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)