Diguyur Hujan Deras, Jalan Raden Inten Jaktim Sempat Tergenang

Jum'at, 10 November 2023 - 21:00 WIB
loading...
Diguyur Hujan Deras, Jalan Raden Inten Jaktim Sempat Tergenang
Hujan deras secara singkat mengguyur Jakarta pada Jumat malam ini (10/11/2023) mulai sekira pukul 18.46 WIB dan sempat mengakibatkan genangan air. Foto/@merekamjakarta
A A A
JAKARTA - Hujan deras secara singkat sempat mengguyur Jakarta pada Jumat malam ini (10/11/2023) mulai sekira pukul 18.46 WIB. Meski singkat, hujan deras yang turun tersebut sempat mengakibatkan genangan air di wilayah Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Raden Inten, Duren Sawit, sekira 10-15 centimeter.

Salah seorang warga, Suci menyampaikan dirinya heran karena baru kali ini di sekitar Jalan Raden Inten tersebut tergenang oleh air.

"Tadi saya melintas di jalan Raden Inten sekira pukul 19.15 sampai 19.20 WIB. Baru kali ini saya melihat jalannya tergenang oleh air," ungkap Susi melalui pesan singkat kepada MPI, Jumat (10/11/2023).



Perihal dugaan penyebab genangan air tersebut, Suci pun tidak mengetahui secara pasti. Dia hanya mengatakan sepanjang jalan Raden Inten tersebut tidak ada bekas galian parit atau perbaikan jalan sehingga menyebabkan luapan air tumpah.

"Tidak ada perbaikan jalan atau apa pun (di Jalan Raden Inten), setahu saya sudah selesai pembuatan jalan trotoarnya sejak akhir Oktober kemarin," jelas Suci.

Melalui video pribadi yang dikirimkan Suci kepada MPI, terlihat genangan air cukup meluas di sepanjang jalan Raden Inten tersebut. Meski genangan air ada, tetapi tinggi permukaan air tidak sampai menggenangi trotoar yang ada di pinggir jalan. Terlihat pula sejumlah pejalan kaki yang membawa payung, dapat berjalan lega tanpa terkena genangan air tersebut.

Genangan air yang menimpa Jalan Raden Inten tersebut pun kini viral tersebar di media sosial. Melalui unggahan akun Instagram @merekamjakarta, tampak genangan air meluap karena dilalui oleh sejumlah kendaraan yang melintas.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)