TKP Kebakaran yang Menewaskan 4 Orang di Koja Jadi Incaran Maling, Polisi Perketat Penjagaan

Rabu, 08 November 2023 - 14:49 WIB
loading...
TKP Kebakaran yang Menewaskan 4 Orang di Koja Jadi Incaran Maling, Polisi Perketat Penjagaan
Polisi melakukan penjagaan nonstop di lokasi kebakaran yang menewaskan satu keluarga di Jalan Cibanteng, Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polisi melakukan penjagaan nonstop di lokasi kebakaran yang menewaskan satu keluarga di Jalan Cibanteng, Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara. Hal ini dilakukan menyusul adanya aksi pencurian di lokasi.

Kapolsek Koja Kompol Muhamad Syahroni mengatakan, informasi dari warga bahwa ada sejumlah orang yang tidak dikenal menerobos masuk ke lokasi kebakaran untuk mengambil barang.

"Informasi dari Pak RT dan Pak RW memang ada yang berkeliaran orang tidak dikenal, dan bukan warga sini, lewat dari belakang. Di belakang tuh ada pintu kecil yang mereka bisa masuk dari lantai 2 ke lantai 3 itu," kata Syahroni, Rabu (8/11/2023).

Menurut Syahroni, orang asing tersebut diketahui masuk dari salah satu celah di gang sempit dekat area kontrakan yang terbakar untuk mencari sisa-sisa barang berharga untuk diambil. Melihat hal itu pihaknya diminta oleh warga untuk melakukan penjagaan.



"Akhirnya saya perketat, saya perintahkan babin kamtibmas dibantu dari Koramil babinsanya. Dari Kecamatan ada dari Satpol PP ada dari BPBD kita melakukan penjagaan," Ungkapnya.



"Bukan hanya patroli melakukan penjagaan stasioner di sini. Kita stasioner satu kali 24 jam, kami fokus di sini, inilah hasilnya dari pekerjaan kita selama satu minggu itu menjaga lingkungan pasca kebakaran," sambungnya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi pada Jumat (3/11/2023) malam. Kobaran api menghanguskan empat rumah kontrakan dalam gang sempit di lokasi, serta berdampak ringan kepada beberapa rumah permanen yang berdempetan.

Selain empat korban tewas, 27 orang lainnya terpaksa mengungsi karena tempat tinggalnya ludes terbakar dalam peristiwa semalam. Sementara itu, jenazah keempat korban sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati guna diautopsi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)