Anies Harapkan PMI DKI Makin Solid saat Pandemi COVID-19

loading...
Anies Harapkan PMI DKI Makin Solid saat Pandemi COVID-19
Setelah menggelar Musyawarah Provinsi ke-12 pada 15 Juli 2020, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta memilih Pengurus Masa Bakti Tahun 2020 2025 dengan Ketua Rustam Effendi. SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A+ A-
JAKARTA - Setelah menggelar Musyawarah Provinsi ke-12 pada 15 Juli 2020, Palang Merah Indonesia(PMI) Provinsi DKI Jakarta memilih Pengurus Masa Bakti Tahun 2020 – 2025 dengan Ketua Rustam Effendi. Kepengurusan PMI Provinsi DKI Jakarta ini secara simbolis dilantik oleh Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla, di Balai Kota Jakarta.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang memberikan selamat sekaligus mengapreasisi terbentuknya Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta untuk Masa Bakti 2020 – 2025. Anies berpesan terkait pentingnya peran PMI DKI Jakarta terlebih di masa pandemi yang tengah dihadapi Jakarta. (Baca juga; Kepala Dinkes Beberkan Upaya Pemprov DKI Jakarta Tangani Covid-19)

“Para pengurus yang barusan dilantik ini mendapatkan tugas ekstra, terlebih pada masa pandemi seperti sekarang. Ada PR besar terkait masalah kesehatan dan harus kita selesaikan bersama. Apa yang dialami lima bulan ini telah menunjukkan betapa pandemi ini berpengaruh ke seluruh kehidupan kita dan ini harus dilihat sebagai kesempatan bagi PMI untuk berkarya di masyarakat,” pesannya di Balai Kota, Rabu 5 Agustus 2020.

Anies dalam sambutannya juga berharap agar Pengurus PMI DKI Jakarta yang baru dilantik tetap solid dan bekerja sesuai dengan prinsip-prinsip yang dipegang teguh PMI. Selain itu, Gubernur juga berpesan agar para pengurus mempertahankan semangat gerakan yang menjadi nafas dari organisasi kemanusiaan ini.

“Kita semua berharap pengurus baru ini solid, bekerja sebagai satu tim yang menomorsatukan kemanusiaan dan memegang teguh 7 prinsip PMI. Semoga dapat menggerakkan semuanya, terlebih PMI merupakan representatif dari gerakan untuk mengajak semua berkontribusi menyelesaikan masalah kemanusiaan,” ungkapnya.



Sementara itu, Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla, juga berpesan agar para pengurus melaksanakan tugasnya secara maksimal untuk melaksanakan program kerja PMI DKI Jakarta yang berpedoman kepada AD/ART PMI, Visi-Misi, dan Rencana Strategis PMI.

“Dalam menjalankan tugas kemanusiaan dibutuhkan kerja keras dan partisipasi dari semua pihak. Maka, kepada segenap jajaran Pengurus untuk dapat melaksanakan amanat ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Jusuf Kalla. (Baca juga; Anies Bersyukur Jakarta Jadi Provinsi Paling Demokratis se-Indonesia)

Dalam kesempatan tersebut, turut dilantik Dewan Kehormatan PMI Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti Tahun 2020 - 2025, dengan Ketua Bahrullah Akbar dan anggota terdiri dari Irjen Pol (Purn) Drs Ketut Untung Yoga SH, Hamdra Samal, Mohammad Feriadi, Andreas Sofiandi, Wildan S Niam dan Handaka Santosa.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top