Koja Trade Mall Dapat Ancaman Bom via Media Sosial Instagram

Kamis, 02 November 2023 - 15:17 WIB
loading...
Koja Trade Mall Dapat Ancaman Bom via Media Sosial Instagram
Manajemen pusat perbelanjaan Koja Trade Mall (KTM), Koja, Jakarta Utara menyatakan menerima teror bom dari orang tak dikenal melalui Instagram, pada Kamis (2/11/2023). Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Manajemen pusat perbelanjaan Koja Trade Mall (KTM), Koja, Jakarta Utara menyatakan menerima teror bom dari orang tak dikenal melalui media sosial Instagram, pada Kamis (2/11/2023) siang. Petugas dari Polres Jakarta Utara pun melakukan penelusuran terkait ancaman bom tersebut.

Direktur Operasional Koja Trade Mall, Yogi Suprayogi mengatakan, ancaman ini diterima oleh tim publik relation dari orang tak dikenal melalui pesan singkat via Instagram pukul 10.15 WIB.

"Tadi kira-kira jam 10.15 WIB, tim saya di PR mengecek IG kami. IG promosi mengenai gedung dan keramaian. Begitu dicek, ternyata di dalam ada informasi itu (ancaman bom)," kata Yogi dikonfirmasi di lokasi.

"Ternyata yang beri informasi tersebut merupakan followers yang biasanya mengikuti kegiatan kami. Didalamnya ada capture berupa ancaman," sambung Yogi.

Yogi menjelaskan, dalam pesan tersebut, sang pengirim mencantumkan sebuah tangkapan layar yang berisi ancaman bahwa di area KTM akan segera terjadi peledakan bom.

Lantaran panik, manajemen mal langsung melaporkan teror bom itu ke Polsek Koja. Polisi kemudian langsung datang ke lokasi untuk melalukan sterilisasi dan penyisiran pusat perbelanjaan tersebut.



"Jadi ancaman itu intinya, ada berupa bom. Bom seperti apa kan kami belum tahu nih. Yang tahu tentunya para ahlinya di kepolisian. Pak Kapolsek dengan pengalaman luar biasa bersama timnya gerak cepat," ujarnya.

Mendapat laporan tersebut jajaran Polres Jakarta Utara langsung melakukan upaya penelusuran di sekitar mal. Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi sejumlah petugas kepolisian tengah melakukan penjagaan di depan mal.

Sementara beberapa petugas kepolisian dengan berpakaian lengkap terlihat melakukan pengecekan di beberapa sudut ruangan mal seperti di sekitar lantai pertama dan juga di lantai dua mal hingga seluruh bagian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)