TPST Bantar Gebang Kebakaran, BPBD DKI: Bukan di Zona Utama

Minggu, 29 Oktober 2023 - 18:20 WIB
loading...
TPST Bantar Gebang Kebakaran, BPBD DKI: Bukan di Zona Utama
Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang di Kota Bekasi, kebakaran Minggu (29/10/2023). Saat ini titik kebakaran hanya di zona 2. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang di Kota Bekasi, kebakaran Minggu (29/10/2023). Saat ini titik kebakaran hanya di zona 2.

"Terjadinya di zona 2 dan bukan merupakan zona aktif. Info dari lapangan tiba-tiba langsung muncul asap dan memang di sekitaran lokasi tersebut didominasi sampah kering dan kemudian tersapu angin kencang," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya.

Isnawa mengatakan, belasan unit mobil damkar dan empat mobil tangki gabungan sudah dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di TPST Bantar Gebang.



"Untuk sementara terpantau 4 mobil tangki air UPST, 2 damkar UPST, 6 damkar dari DKI, 4 damkar dari Kota Bekasi," tuturnya.

Isnawa menyebutkan, kebakaran TPST Bantar Gebang dilaporkan mulai terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Kebakaran diduga dipicu cuaca panas,

Proses pemadaman hingga saat ini masih berlangsung oleh petugas gabungan. "Iya betul (sedang dilakukan pemadaman oleh petugas gabungan)," tandasnya.

Dalam video amatir yang diterima MNC Portal Indonesia api terlihat berwarna oranye dan asap hitam membubung tinggi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)