Penuhi Pemeriksaan Penyidik di Bareskrim, Firli: Bentuk Esprit de Corps

Kamis, 26 Oktober 2023 - 19:59 WIB
loading...
A A A
“Lebih aneh lagi when the corruptors strike back dilakukan terhadap KPK. Mereka sangat leluasa dan bebas. Di situlah tantangan pemberantasan korupsi sehingga butuh sinergi dan orkestrasi," ucapnya.

Saat ini ada ratusan laporan kasus korupsi di berbagai level penyelenggaraan negara. Laporan itu masih menumpuk di meja KPK dan dipastikan akan diproses.

Firli berharap Indonesia dapat belajar dari pemerintah Republik Rakyat China (RRC) yang berhasil membersihkan korupsi dalam waktu 10 tahun. Pemerintah RRC juga berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi tertinggi di dunia, sukses mengatasi kemiskinan dan pengangguran, serta membawa rakyat sejahtera.

Keberhasilan tersebut tidak lain karena adanya komitmen kuat dari presiden RRC dan dukungan penuh segenap pejabat negara serta rakyat RRC membersihkan korupsi. Bahkan, pemerintah RRC menyatakan bahwa korupsi adalah musuh bersama pemerintah dan rakyat China.

"Semoga Indonesia suatu saat bebas korupsi sehingga korupsi akan menjadi sesuatu masa lalu. Indonesia ke depan harus hidup dalam peradaban dunia yang bersih dari korupsi," kata Firli.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)