Pelajar SMP Tewas Terjatuh, Disdik DKI Berikan Trauma Healing untuk Siswa di Sekolah

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 08:31 WIB
loading...
Pelajar SMP Tewas Terjatuh, Disdik DKI Berikan Trauma Healing untuk Siswa di Sekolah
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Purwosusilo mengatakan pihaknya terus memberikan trauma healing kepada para siswa di sekolah. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Purwosusilo mengatakan pihaknya terus memberikan trauma healing kepada para siswa di sekolah. Hal itu dilakukan pascatewasnya pelajar di Cengkareng Jakarta Barat akibat terjatuh beberapa waktu yang lalu.

“Kami lakukan adalah pendampingan untuk melakukan trauma healing, agar tidak trauma dan sudah dilakukan dan akan terus dilakukan,” katanya, Sabtu (14/10/2023).

Selain trauma healing, Purwosusilo menuturkan Dinas Pendidikan DKI juga melakukan screening kesehatan terhadap pelajar di setiap sekolah yang ada di Ibu Kota. “Anak-anak tinggal mengisi nanti akan ketahuan rekamnya seperti apa,” jelasnya.



Sebelumnya, seorang pelajar SMP 132 Cengkareng Jakarta Barat berinisial DR (16) dilaporkan tewas di belakang sekolahnya pada Senin, 9 Oktober 2023. Korban diduga tewas usai terjatuh dari lantai 4 gedung sekolah.

Kapolres Metro Jakarta Barat, M. Syahduddi memastikan kejadian itu merupakan murni kecelakaan. Ia menyebut bahwa korban terpeleset saat merokok. "Iya, dari bangku itu dia lompat, kepeleset. Itu murni kecelakaan," kata dia di Polda Metro Jaya, Rabu, 11 Oktober 2023.

Selain itu, dia menegaskan peristiwa itu tidak ada perundungan terhadap korban DR. "Enggak ada (perundungan). Itu kan ada teman-temannya saksi-saksinya tuh," jelasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)