Paparkan Gagasan di Town Hall Meeting, Bacaleg Michael Sianipar: Pemuda Kunci Wujudkan Indonesia Emas

Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:35 WIB
loading...
Paparkan Gagasan di Town Hall Meeting, Bacaleg Michael Sianipar: Pemuda Kunci Wujudkan Indonesia Emas
Bacaleg Partai Perindo Michael Victor Sianipar memaparkan gagasan yang akan ia perjuangkan dalam kontestasi Pileg 2024 melalui town hall meeting. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Bacaleg Partai Perindo Michael Victor Sianipar memaparkan gagasan-gagasan yang akan ia perjuangkan dalam kontestasi pemilihan umum DPRD DKI Jakarta 2024 melalui town hall meeting atau pertemuan terbuka.

Michael membuka pertemuan itu dengan menegaskan bahwa peran pemuda bersifat krusial dalam menentukan masa depan politik Indonesia. Hal itu menjadi alasannya untuk maju sebagai calon anggota legislatif DPRD DKI Jakarta 2024.

Menurut Michael, transformasi legislatif yang lebih efektif, partisipasi publik yang tinggi khususnya pada generasi muda dalam memastikan akuntabilitas pemerintahan, serta transparansi anggaran dalam pemerintahan legislatif dapat menjadi kunci utama dalam memastikan Indonesia Emas 2045 bukan sekadar mimpi belaka.

Ketua Umum DPP Pemuda Perindo itu juga menekankan perlunya peran generasi muda dalam memastikan pembangunan Indonesia.

Baca Juga: Lantik Michael Sianipar Jadi Ketum Pemuda Perindo, HT Ingin Anak Muda Ambil Bagian Wujudkan Indonesia Maju

“Jika kita mau menyambut Indonesia Emas 2045, bicara baik yang terjadi di Jakarta atau daerah lain, kita juga perlu mendahului momen Indonesia Emas 2045 dengan adanya generasi yang bisa mewujudkan target tersebut," ujarnya, Kamis (12/10/2023).

Ia kurang setuju dengan narasi yang mengangkat seolah-olah Indonesia Emas hanya bisa dicapai oleh capres-capres tertentu saja. Sebab, seharusnya peran tersebut dijalankan generasi pemuda yang memiliki visi dan kesatuan dalam bekerja sama untuk mewujudkan Indonesia yang maju.

Michael melihat koalisi lintas partai antargenerasi muda menjadi sangat penting dalam mewujudkan masa depan politik Indonesia yang bergerak dengan semangat kerja sama untuk menghadirkan kemajuan bagi Indonesia.

Salah satu caranya adalah melalui gerakan pertemuan town hall seperti yang ia lakukan dalam kesempatan ini. Michael percaya bahwa melalui pertemuan seperti ini, diskusi mengenai permasalahan yang beragam dengan berbagai elemen masyarakat dapat terjalin secara efektif.

“Saya berencana melakukan town hall seperti ini berkali-kali, kalau bisa 10 sampai 20 kali sampai berakhirnya masa kampanye. Karena saya ingin mengajak dan mengaktivasi, bahwa kehadiran teman-teman semua bisa menjadi perwujudan sebuah gerakan kita bersama. Bahwa perjuangan yang saya lakukan, juga merupakan perjuangan yang ingin teman-teman lakukan,” tutup Michael.

Dengan hadirnya pertemuan ini, Michael diberikan kesempatan untuk mendengarkan secara langsung bermacam aspirasi dari masyarakat dengan berbagai latar belakang. Penyampaian aspirasi serta diskusi langsung seperti ini diharapkan dapat terus memastikan Michael dapat melayani publik dalam kapasitasnya sebagai calon anggota legislatif.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)