Meningkat 60 Persen, Rumah Potong Hewan Sembelih 800 Hewan Kurban

loading...
Meningkat 60 Persen, Rumah Potong Hewan Sembelih 800 Hewan Kurban
Penyembelihan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Cakung, Jakarta Timur, Senin (3/8/2020). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Hari terakhir penyembelihan hewan kurban, Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Cakung, Jakarta Timur, memotong 230 hewam kurban. Di tengah kondisi pandemi Covid-19, pemotongan hewan kurban secara keseluruhan tahun ini meningkat 60 persen dari sebelumnya.

Dirut RPH Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman, mengatakan, secara keseluruhan pada tahun ini RPH Dharma Jaya telah memotong 800 hewan kurban. "Tahun ini meningkat 60 persen, terakhir ini 230 hewan kurban dipotong," kata Raditya di RPH Cakung, Senin (3/8/2020).

Setelah dipotong, daging hewan kurban selanjutnya dikemas untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. "Daging itu langsung diantarkan ke rumah warga," ujarnya.
(Baca juga: Pastikan Kesehatan Hewan Kurban, Dinas KPKP Siagakan Ratusan Petugas di RPH Cakung)

Namun, untuk pembelian hewan kurban pada tahun ini mengalami penurunan. Hal tersebut disebabkan perekonomian tengah lesu akibat pandemi Covid-19.

"Untuk pembelian hewan kurban di RPH Cakung turun bila dibandingkan tahun lalu," ucapnya. (Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkot Bogor Terapkan Pembatasan Kerja ASN)

(thm)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top